Erik ten Hag Pastikan Gelandang Berpengalaman Ini Bisa Bela MU Lawan Real Betis

Sebelumnya, Casemiro akan absen melawan Real Betis karena cedera yang dideritanya saat MU menelan kekalahan 0-7 dari Liverpool.

oleh AY Yustiawan diperbarui 09 Mar 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2023, 09:30 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar pada Minggu (26//2023). MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU Casemiro siap dimainkan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023, Jumat dini hari (10/3/20230 di Old Trafford. Sebelumnya, dia dilaporkan tengah bermasalah dengan kondisinya.

Sebelumnya, muncul kabar pemain internasional Brasil itu akan absen melawan Real Betis karena cedera yang dideritanya saat MU menelan kekalahan 0-7 dari Liverpool di Liga Inggris.

Namun, pelatih MU Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa gelandang berpengalaman itu akan tersedia untuk pertandingan Eropa.

"Kami memiliki program yang kuat. Tapi saya pikir kami cukup bagus. Satu-satunya kekecewaan adalah Marcel Sabitzer tidak tersedia, begitu juga dengan Anthony Martial," kata pelatih asal Belanda itu pada MUTV, belum lama ini.

"Anthony Martial sudah kembali ke lapangan, jadi kita lihat saja. Selebihnya, semua orang tersedia dan kami siap untuk pertandingan," kata Erik ten Hag.


Cedera Lama

Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Selain Casemiro, Martial juga tampaknya semakin dekat untuk kembali beraksi. Pemain internasional Prancis itu tidak tampil sejak awal Februari karena masalah pinggul.

Cedera telah membatasi pemain berusia 27 tahun itu menjadi hanya 14 penampilan di semua kompetisi selama musim 2022-23, dengan hanya sembilan penampilan di Liga Inggris.

Tingkat cedera Sabitzer tidak jelas, dengan gelandang tersebut tampaknya mengalami masalah selama tahap akhir dari kekalahan tujuh gol di Anfield terakhir kali.


Masih Absen

Manchester United, Carabao Cup
Striker Manchester United, Anthony Martial (dua dari kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Reading pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Donny van de Beek dan Christian Eriksen tetap absen jangka panjang karena masalah lutut dan pergelangan kaki, tetapi Victor Lindelof tampaknya akan tersedia setelah tidak terlibat melawan Liverpool karena sedikit masalah.

Alejandro Garnacho, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, Tyrell Malacia dan Jadon Sancho adalah beberapa pemain Man United yang akan kembali ke starting XI pada hari Kamis.


Jadwal Pertandingan

Foto: 5 Daftar Kekalahan Terbesar Manchester United di Liga Inggris Musim Ini, Setan Merah Kena Tsunami Gol dari Liverpool
Reaksi kecewa sejumlah pemain Manchester United setelah timnya kalah dari Manchester City pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, 2 Oktober 2022. MU takluk dengan skor 3-6 dari tuan rumah. Erling Haaland dan Phil Foden mengemas hattrick untuk kemenangan Manchester City. Sementara tiga gol Setan Merah dicetak oleh Antony (56') dan Anthony Martial (84', 90+1')

Setan Merah telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut menjelang hasil mengejutkan mereka di Liverpool, termasuk kemenangan 2-1 atas Barcelona di leg kedua playoff babak sistem gugur Liga Europa.

Man United akan menghadapi Southampton di Liga Inggris pada hari Minggu sebelum bertandang ke Real Betis untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Skuad Ten Hag kemudian akan menjamu Fulham di perempat final Piala FA pada 19 Maret. MU masih mengejar kesuksesan di tiga kompetisi lagi musim ini menyusul kemenangan Piala EFL mereka pada akhir bulan lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya