BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Surabaya Waspada Duet Maut Persib Bandung

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berencana merombak lini belakang pada laga BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (13/3/2023).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Mar 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 06:00 WIB
Wawancara Coach Aji Santoso Mengenai Tragedi Kanjuruhan
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengantisipasi duet Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berencana merombak lini belakang pada laga BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (13/3/2023).

Aji mengambil langkah tersebut setelah melihat performa pertahanan Bajul Ijo yang memprihatinkan. Dari empat laga terakhir, Alwi Slamat dan kawan-kawan hanya meraih satu poin dan kemasukan sembilan gol.

“Kemungkinan besar saya akan melakukan rotasi terutama pemain belakang,” kata Aji dilansir situs resmi Persebaya.

Beberapa nama pelapis bisa diturunkan pada laga melawan Persib. Salah satunya adalah Riswan Lauhin yang sudah mengoleksi 14 penampilan sepanjang musim. Riswan kerap menjadi tumpuan ketika Rizky Ridho atau Leo Lelis absen.

Selain Riswan, masih ada satu pemain yang berpotensi mengisi posisi bek tengah. George Brown beberapa kali dipasang saat internal game. Ia juga sudah menjalani laga debut ketika melawan Persita di awal putaran kedua lalu.

"Kita akan lihat sampai hari pertandingan siapa saja yang siap. Saya ingin yang dipasang benar-benar bermain dengan hati. Kita butuh momentum bangkit," jelas Aji.

Wajar jika Persebaya merapatkan barisan di laga nanti. Pasalnya, Persib Bandung memiliki duet maut David da Silva-Ciro Alves. David da Silva sudah mengoleksi 19 gol dan Ciro Alves sudah 10 kali merobek gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Motivasi Berlipat Persib Hadapi Persebaya

Pelatih Persib, Luis Milla
Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persib datang ke Gresik membawa misi berlipat. Pertama Persib berambisi bangkit dan kembali ke jalur kemenangan lagi. Anak asuh Luis Milla sebelumnya menderita kekalahan di dua laga teranyar yakni takluk dari Barito Putera 1-2 dan Persik Kediri 0-2.

Kedua Milla ingin mempersembahkan kado bagi Persib yang merayakan hari jadi setiap tanggal 14 Maret. Dia pun mengaku sudah mempersiapkan timnya menghadapi Persebaya. Dia cukup optimistis karena secara mentalitas pemainnya sudah siap menatap laga tersebut.

“Kami punya motivasi tambahan untuk memberi hadiah ulang tahun bagi Persib. Kami ingin memberi yang terbaik untuk klub pada momentum yang bagus itu dengan bermain lebih termotivasi," kata Milla dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.


Persebaya Bukan Lawan Mudah Bagi Persib

BRI Liga 1 2022/2023: Persib Bandung vs Persik Kediri
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/3/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Milla mengatakan, tambahan motivasi itu diperlukan karena Persebaya tidak mudah dikalahkan. Dia menilai Persebaya sebagai tim kuat karena memiliki materi pemain berkualitas.

“Kami ingin bisa mendapatkan hasil bagus melawan tim yang cukup bagus dan ini tidak akan mudah. Persebaya adalah tim dengan pemain yang sangat bagus terutama di lini tengah, mereka punya pemain berkualitas. Tapi saya rasa tim ini secara mentalitas sudah siap untuk menatap laga nanti,” ucapnya.

Striker Persib Ciro Alves mengamini komentar pelatihnya. Dia memastikan seluruh pemain akan berjuang maksimal untuk Persib.

“Pemain termasuk saya harus berjuang demi nama Persib dan Coach karena dia sudah melakukan tugas dengan luar biasa,” kata Ciro. “Kami paham dengan situasi dan fokus bersiap untuk berjuang memainkan pekerjaan terbaik."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya