MU dan Liverpool Berebut Bek Tangguh Bundesliga, Bisa Didapat Gratis

MU dan Liverpool mencoba mencari pemain gratisan top. Mereka membidik bek tangguh Bundesliga.

oleh Thomas diperbarui 02 Apr 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2023, 04:00 WIB
Bek Frankfurt Evan N'Dicka
Bek Frankfurt Evan N'Dicka (kiri) diincar MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Liverpool dikabarkan akan saling sikut demi mendapatkan bek tangguh Bundesliga Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas 2023. MU dan The Reds memang butuh penyegaran di lini belakang.

Ndicka laris manis diminati MU dan Liverpool karena bisa didapat gratis pada jendela transfer musim panas 2023. Kontrak Evan Ndicka bersama Frankfurt habis pada 20 Juni mendatang.

Frankfurt sebenarnya masih berusaha mempertahankan Ndicka. Mereka sudah mengajukan penawaran kontrak baru untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Namun Ndicka sudah beberapa kali menolak tawaran perpanjangan kontrak. Kini dengan adanya godaan dari MU dan Liverpool, Frankfurt makin sulit mempertahankan pemain asal Prancis tersebut.

Football Insider pada akhir Maret 2023 melaporkan MU dan Liverpool menjadi dua klub terdepan yang meminati Ndicka. Barcelona juga terus memantau tapi bukan menjadikan Ndicka target utama di musim panas 2023.

Manchester United perlu Ndicka karena berencana mendepak tiga bek tengahnya di musim panas 2023 nanti. Harry Maguire, Victor Lindelof dan Phil Jones akan dibuang oleh Setan Merah karena minim kontribusi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool dan MU Butuh Bek

Evan Ndicka
Bek muda Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka. (Dok. Eintracht Frankfurt)

Sedangkan Liverpool membidik Ndicka karena perlu perubahan di lini belakang. The Reds berencana melepas Joel Matip dan Joe Gomez yang tak bisa kembali ke bentuk penampilan terbaik setelah mengalami cedera berkepanjangan.

Baik Liverpool dan MU akan sangat diuntungkan jika bisa mendapatkan Ndicka karena dapat diboyong dengan gratis. Dengan demikian anggaran belanja klub bisa dipakai memperbaiki sektor lain.


Gratisan Jadi Andalan MU dan Liverpool

MU akan memfokuskan mayoritas anggaran belanja di musim panas 2023 untuk merekrut striker top. Kandidatnya ada Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen asal Napoli.

Bila MU butuh striker, Liverpool berencana memperkuat lini tengah. Pelatih Jurgen Klopp ingin membeli gelandang mahal seperti Jude Bellingham (Borussia Dortmund) atau Federico Valverde (Real Madrid).


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya