Presiden La Liga Javier Tebas Berharap Barcelona Kembali Rekrut Lionel Messi, Tetapi

Javier Tebas menegaskan La Liga tidak akan mengubah peraturan apa pun dalam upaya kembali merekrut Liones Messi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Apr 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 18:00 WIB
Lionel Messi - Paris Saint-Gemain - PSG
Presiden La Liga Javier Tebas berharap Barcelona kembali merekrut Lionel Messi. Tapi, dia menegaskan La Liga tidak akan mengubah peraturan apa pun dalam upaya tersebut. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dapat merekrut kembali Lionel Messi. Namun, La Liga tidak akan mengubah peraturannya untuk membantu, meski Presiden Javier Tebas sangat ingin melihat pemain superstar itu kembali ke Spanyol.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer dua tahun lalu. Sosok yang secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa itu pergi setelah pembatasan keuangan yang ditetapkan La Liga sehingga membuat klub tidak dapat memberikan kontrak baru.

Sejak saat itu, ada pembicaraan yang konsisten tentang kembalinya Messi dari Paris Saint-Germain. Kebetulan kontraknya di Prancis akan berakhir pada akhir musim ini.

Namun, situasi keuangan Barcekiba masih belum membaik. Sehingga tim Catalan tidak dapat segera membawa pemain nomor 10 itu kembali ke Camp Nou.

Javier Tebas mengatakan kepada Blaugrana bulan lalu bahwa mereka harus menutup sejumlah besar biaya transfer dan pemotongan gaji sebelum merekrut pemain baru. Meski pihaknya tak akan melonggarkanperaturannya, Tebas melihat ada jalan bagi Barca untuk merekrut Messi lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Javier Tebas

Javier Tebas
Presiden La Liga Javier Tebas (AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO)

"Sampai hari ini, tidak (Barcelona tidak bisa merekrut Messi), tapi masih banyak waktu tersisa," kata Tebas seperti dikutip dari Fot Mob. "Kami sedang menunggu rencana kelangsungan hidup mereka (untuk musim depan).

"Saya berharap mereka dapat membuat langkah yang diperlukan untuk memberikan ruang bagi Messi untuk masuk, tetapi tentu saja kami tidak akan mengubah aturan apa pun agar Messi bisa masuk."

"Barca bisa melakukan pergerakan; mereka menjual pemain. Itulah yang kami harapkan terjadi karena saya adalah penggemar Messi dan saya ingin Messi bermain di liga kami," ucap Tebas menambahkan.

"Tapi, kami tidak akan mengubah aturan apa pun. Itu rumit, tetapi saya pikir mereka memiliki kapasitas untuk melakukannya."

Kesepakatan Messi dengan PSG mencakup opsi untuk satu tahun lagi. Ia juga banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Inter Miami di MLS.

 


Didukung Ronald Koeman

FOTO: Barcelona Susah Payah Kalahkan Rayo Vallecano
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) bersama Lionel Messi merayakan kemenangan mereka atas Rayo Vallecano pada pertandingan 16 besar Copa del Rey di Stadion Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (27/1/2021). Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Ronald Koeman mendukung Barcelona untuk kembali merekrut Lionel Messi. Sebab, pelatih ahli taktik asal Belanda itu tahu betul situasi kontrak yang dialami Barcelona dengan superstar asal Argentina tersebut.

Koeman membutuhkan Messi tapi tiba-tiba pergi di tahun keduanya sebagai pelatih Barcelona. Ia yakin tim catalan bisa bersaing kembali dengan klub besar di Eropa musim depan jik Messi kembali bergabung.

"Dia pemain terbaik di dunia. Tim manapun yang memiliki dia bakal kuat," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Saya menyaksikan langsung kepergiannya dan itu hari buruk. Saat saya melihat Leo pakai jersey lain, saya merasa itu aneh."

Koeman mengaku tak tahu berapa besar peluang Messi kembali. "Yang pasti saya dukung Messi kembali jadi pemain Barcelona," ujarnya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya