LaLiga: Petinggi Barcelona Kasih Kode Keras Soal Lionel Messi Balik

Barcelona santer dikabarkan tertarik memulangkan Lionel Messi dari PSG. Kabar tersebut sama sekali tak dibantah.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2023, 16:00 WIB
Lionel Messi - Paris Saint-Gemain - PSG
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. (DAMIEN MEYER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Kepala keuangan Barcelona Eduard Romeu memberikan kode keras soal kemungkinan Lionel Messi kembali ke Spotify Nou Camp musim depan. Romeu tak menutup kemungkinan Barca akan mencoba memulangkan Lionel Messi.

Saat ini Messi bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain. Pria Argentina itu sudah membela PSG sejak musim panas 2021. Namun kontrak Messi bersama PSG akan habis pada Juni 2023.

PSG masih ingin mempertahankan Messi. Negosiasi kontrak baru sudah dilakukan sejak tahun lalu. Tapi masih belum juga mencapai kata sepakat. Diduga Messi tertarik kembali ke Barcelona.

Messi terpaksa meninggalkan Barcelona di tahun 2021 karena masalah finansial. Barca tak bisa mendaftarkan kontrak baru Messi kepada LaLiga akibat beban gaji yang melebihi batas.

Perlahan keuangan Barcelona sudah sehat setelah beberapa gebrakan radikal dari presiden baru Joan Laporta. Barcelona mulai berani mengintip peluang memulangkan Messi.

Bukannya membantah, Romeu malah memanaskan isu kepulangan Messi di akhir April ini. Romeu mengaku Barca masih sangat menghormati Messi dan tak keberatan bila pemain 35 tahun itu kembali.

"Lionel Messi adalah ikon entitas, tetapi jumlahnya di atas siapa pun. Tidak ada pemain yang bisa dibandingkan dengannya," jawab Romeu seperti dikutip dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baru Wacana

Foto: Banjir Rekor di Laga Ke-1000 Lionel Messi Saat Piala Dunia 2022, Samai Ronaldo hingga Salip Maradona
Lionel Messi kini berhasil menyalip rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina. Messi tercatat telah membuat 9 gol atau unggul satu gol dari Maradona dan Stabile. (AP/Thanassis Stavrakis)

Operasi pemulangan Messi sendiri belum dijalankan Barcelona hingga saat ini. Mereka memilih menunggu melihat situasi di PSG.

"Kami mencoba untuk menyenangkan pelatih kami dan jika perlu dan kami bisa berusaha... tetapi kami belum mengangkat apa pun dalam hal ini," tegas Romeu.

 


Pemain Terbaik Barcelona

Messi merupakan pemain asli binaan Barcelona. Kehadiran Messi mampu mengubah nasib Barcelona. Mereka mendominasi sepak bola Eropa dengan beragam gelar juara. 

Bersama Messi, Barcelona sukses menjadi juara di LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol hingga Piala Dunia Antarklub. Bahkan Barca sempat menjuarai enam ajang sekaligus dalam satu tahun kalender.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya