Setelah Menghujat Lionel Messi, Giliran Rumah Neymar Jr yang Digeruduk Ultras PSG

Neymar Jr menjadi sasaran kemarahan ultras PSG setelah mencuatnya kabar kepindahan Lionel Messi.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Mei 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 14:30 WIB
Foto: 5 Pemain Brasil dengan Rekor Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, dari Alisson Becker hingga Neymar
Neymar Jr. Ia bukan hanya berpredikat pemain Brasil termahal, namun sekaligus pemain termahal di dunia. Harganya mencapai 222 juta euro saat didatangkan PSG dari Barcelona pada awal musim 2017/2018. Hingga kini telah tampil dalam 116 laga dengan torehan 87 gol dan 52 assist. (Foto: AFP/Fred Tanneau)

Liputan6.com, Jakarta Neymar Jr ikut menjadi korban pelampiasan kemarahan ultras Paris Saint Germain (PSG). Rumah mantan pemain Barcelona itu digeruduk dalam rangkaian protes yang berlangsung Rabu (3/5/2023).

Seperti dilansir dari Sportbible, ratusan suporter garis keras mendatangi kediaman Neymar di Paris. Mereka berkumpul di depan pintu gerbang sembari berteriak meminta pemain Brasil itu hengkang. 

Aksi ini dilakukan setelah kelompok ultras itu menyambangi markas PSG. Di sana, mereka melancarkan protes terhadap Lionel Messi dan meneriaki bintang asal Argentina itu dengan kata-kata tidak pantas. 

Kemarahan mereka dipicu kabar kepindahan Messi dari PSG. Seperti diketahui, lewat akun twitter-nya, pakar bursa transfer Fabrizio Romano telah menyampaikan kalau Messi enggan memperpanjang kontrak bersama PSG dan berniat hengkang pada akhir musim ini. Menurut pria asal Italia itu, ayah sekaligus agen Messi, yakni Jorge Messi bahkan telah menyampaikan keinginan itu kepada PSG.

Media-media Prancis percaya, kepergian Messi tidak lepas dari sanksi yang baru diterimanya dari PSG. Pemenang tujuh gelar Ballon d'Or itu kesal diskors selama dua pekan akibat bepergian ke Arab Saudi tanpa seizin saat PSG menelan kekalahan 1-3 dari Lorient di Parc Des Princes, pada Minggu lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambangi Kediaman Neymar Jr

Foto: Deretan Olahragawan dengan Pendapatan Tertinggi per Menit Pada Tahun 2021
Neymar Jr - Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Sejak saat itu penghasilan Neymar meningkat drastis. Kini Neymar berpenghasilan 32 ribu dollar atau setara Rp 458 juta per menit. (AP/Michel Spingler)

Setelah melampiaskan kekesalannya terhadap Messi, kelompok garis keras PSG kemudian bergeser ke rumah Neymar. Seperti halnya Messi, pemain asal Brasil itu juga sangat intens dengan berita kepindahan dari PSG. Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada tahun 2017 tersebut belakangan masuk dalam radar dua tim besar Liga Inggris, Manchester United dan Newcastle United.

Neymar yang dianggap mata duitan ditengarai bakal tergiur dengan tawaran mewah klub lain. 

Ratusan ultras PSG kemudian melampiaskan kekesalannya dengan berteriak di depan rumah Neymar Jr. Mereka kompak meminta mantan pemain Santos tersebut agar segera angkat kaki dari PSG. 

 


Respons Neymar Jr

Tidak diketahui apakah Neymar sedang berada di rumah saat aksi itu berlangsung. Namun lewat akun Instagram-nya, pria berusia 31 tahun itu sempat melaporkan situasi di depan rumahnya.

"Mereka telah pergi meninggalkan rumah," tulisnya. 

Neymar Jr bergabung dengan PSG pada tahun 2017 lalu. Dia diboyong dari Barcelona dengan mengaktifkan kalusul pelepasan senilai 222 juta euro. 

Selama memperkuat PSG, Neymar Jr telah merasakan empat gelar liga. Dia mencetak 118 gol bersama PSG. Sayang cedera belakangan memaksa Neymar Jr berulang kali absen di lapangan.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya