West Ham Juara UEFA Europa Conference League, Komentar Declan Rice Bikin Arsenal Gigit Jari

Declan Rice tengah merayakan kesuksesan juara UEFA Europa Conference League sebelum membuat keputusan tentang masa depannya

oleh AY Yustiawan diperbarui 08 Jun 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 09:00 WIB
West Ham United vs Fiorentina
Declan Rice dari West Ham merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Konferensi Eropa antara Fiorentina dan West Ham di Eden Arena di Praha, Rabu, 7 Juni 2023. West Ham menang 2-1. (Foto AP/Petr David Josek)

Liputan6.com, Jakarta Kapten West Ham Declan Rice menolak untuk mengesampingkan tinggal di klub di tengah hubungan dengan Arsenal. Ini dikatakan Rice usai klubnya jadi juara UEFA Europa Conference League.

The Hammers pada laga final sukses mengalahkan Fiorentina 2-1 di Praha, Kamis dini hari WIB (8/6/2023). Jarrod Bowen jadi pahlawan tim usai mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.

Skuad asuhan David Moyes mengamankan trofi Eropa pertama mereka sejak mengangkat Piala Intertoto 1999. Keberhasilan juga membuat mereka lolos ke Liga Europa musim depan.

Ini adalah trofi besar pertama Moyes sebagai manajer - dia memenangkan gelar Divisi Kedua bersama Preston North End pada tahun 2000 - dan juga pertama kalinya Rice mengangkat trofi di level senior.

Sebelum pertandingan, ada spekulasi laga ini bisa menjadi yang terakhir bagi pemain berusia 24 tahun itu dengan seragam Hammers. Daily Mail mengklaim bahwa Arsenal sedang mempersiapkan tawaran 90 juta pounds untuk jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Declan Rice Mengomentari Masa Depan West Ham

Declan Rice - West Ham United - Liga Inggris
Gelandang West Ham United Declan Rice. (Ian Kington / AFP)

Football Insider, melaporkan bahwa Rice telah menyetujui persyaratan pribadi secara lisan dengan The Gunners menjelang kepindahan musim panas.

Namun di Praha, semua fokus tertuju pada pemain berusia 24 tahun yang membawa The Hammers menuju kejayaan Eropa

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, Rice diminta komentar soal kemenangan terbesar dalam karir profesionalnya - dan tidak mengesampingkan tinggal di Stadion London ketika ditanya tentang masa depannya.

"Saat ini, ada banyak spekulasi yang terjadi tentang masa depan saya. Ada minat dari klub lain, itu di luar sana. Tapi pada akhirnya, saya masih punya dua tahun tersisa di West Ham. Saya suka bermain untuk klub ini, belum ada apa-apa," katanya.

"Lihat, fokus saya adalah bermain untuk West Ham, menikmati malam ini dan kemudian melihat apa yang terjadi. Saya kapten klub ini, saya sangat menyukainya. Saya tidak bisa berbicara banyak tentang tempat ini. Mari kita lihat saja apa yang terjadi.


Rice Masih Merayakan Kesuksesan UEFA Europa Conference League

Declan Rice - West Ham United - Liga Inggris
Gelandang West Ham United Declan Rice. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Rice sekarang akan merayakan kesuksesan Liga Konferensi Eropa sebelum keputusan apa pun dibuat tentang masa depannya - dan ini tentunya merupakan diskusi transfer yang akan bergemuruh selama beberapa minggu mendatang.

Tentang kesuksesan itu, dia berkata: "Itu benar-benar berarti segalanya. Para pemain telah melakukannya, kami memiliki keyakinan yang nyata.

"Saya sangat bahagia untuk kami dan manajer, tetapi juga para penggemar dan staf di belakang kami. Saya juga bahagia untuk diri saya sendiri seperti saya untuk mereka. Mereka pantas mendapatkannya.


Declan Rice Akui Sangat Mencintai West Ham

Foto: Meski Bernilai Mahal, 5 Pemain Berikut Belum Pernah Tampil di Liga Champions, termasuk Bintang Muda Arsenal Bukayo Saka
Declan Rice. Bek tengah 22 tahun yang telah memperkuat West Ham sejak 2016/2017 ini memiliki nilai pasar 70 juta Euro atau setara Rp.1,15 triliun. Kompetisi tertinggi Eropa yang pernah diikutinya adalah Kualifikasi Liga Europa 2016/2017 dan Liga Europa musim 2021/2022 ini. (AP/Olivier Matthys)

"Ketika [Bowen] berlari ke gawang, saya mengatakannya pada diri saya sendiri - 'Ini adalah waktumu'. Segera setelah Anda melihat membentur bagian belakang gawang, Anda seperti, Anda tidak tahu harus berbuat apa. Saya Saya masih kaget sekarang! Luar biasa."

"Saya benar-benar mencintai klub ini. Mereka menjadikan saya salah satu dari mereka. Saya bahkan tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan ketika saya berbicara tentang penggemar West Ham. Anda lihat para mantan legenda membicarakannya. Sekarang, saya Saya mengalaminya sendiri, bagaimana rasanya menjadi pemain West Ham. Saya sangat, sangat bahagia."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya