Manchester United Masih Cari Pemain, Bertarung dengan Liverpool

Manchester United dan Liverpool bersaing dapatkan gelandang Bayern Munchen.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 18 Agu 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 12:00 WIB
Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United melawan Barcelona yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. Perubahan strategi Erik Ten Hag dengan memasukkan Anthony di babak kedua membuahkan hasil manis bagi kemenangan MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United belum berhenti memburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Tim Besutan Erik Ten Hag tu dikabarkan masih mencari gelandang baru.

MU sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain yakni Mason Mount dari Chelsea, Andre Onana dari Inter Milan, dan memboyong penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund.

Tampaknya, Erik Ten Hag masih belum berhenti untuk membawa pemain baru ke dalam skuadnya.

Dan, menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, MU sedang menjalin komunikasi dengan Bayern Munchen untuk kemungkinan merekrut Ryan Gravenberch.

Menurut Romano, Bayern sejatinya tidak ingin menjual sang pemain. Namun, MU tetap tertarik jika ada perubahan di menit-menit terakhir bursa transfer.

Hanya saja, masalah MU bukan cuma restu dari Bayern saja. Sebab, Liverpool juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Ryan Gravenberch.

Ini terjadi setelah Liverpool kehilangan Moises Caicedo dan Romeo Lavia selama seminggu terakhir dengan kedua bintang tersebut memutuskan untuk pindah ke Chelsea.

The Reds hampir menandatangani Wataru Endo dari Stuttgart, menurut Guardian, tetapi masih harus dilihat apakah klub Merseyside itu mendatangkan nomor enam lagi sebelum jendela transfer ditutup pada 1 September 2023.

Adapun bagi United, Gravenberch merupakan alternatif jika incaran utama Ten Hag, Sofyan Amrabat dari Fiorentina gagal didapat.

Apalagi, mereka juga menunggu penjualan Donny van de Beek agar memiliki dana tambahan untuk berakselerasi di bursa transfer

MU kesulitan membeli pemain sebenarnya tidak terjadi sekarang saja. Sejak era keluarga Glazer atau tepatnya tiga tahun terakhir, MU memang selalu saja lambat dalam perekrutan pemain.

Untung saja, Manchester United memilih Erik Ten Hag. Manajer MU asal Belanda ini masih bagus dalam menerapkan strategi.

Belakangan memang beredar kabar, Keluarga Glazer setuju menjual MU dengan harga 7,3 Miliar pounds atau sekitar Rp 116 triliun. Hal itu dibocorkan direktur utama Cardiff City, Mehmet Dalma.


Lika-liku MU di Bursa Transfer

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan kiper David De Gea. (AP Photo/Dave Thompson)

Selain belum juga bisa memastikan pemain keempat untuk musim ini, MU juga dipusingkan dengan penjualan Harry Maguire yang tak kunjung terlaksa. Bek Inggris ini menolak gabung West Ham dan ngotot bertahan di Man Utd.

Man Utd teranyar dikaitkan dengan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard. MU ingin mendatangkan Pavard sebagai pemain keempat, tapi Munchen menolaknya.

Penyebabnya, Bayern Munchen belum mendapatkan bek pengganti. Konon, Munchen mengincar bek Manchester City Kyle Walker yang ternyata dipertahankan Pep Guardiola.

Manchester United juga inginkan Sofyan Amrabat. Namun sang pemain kini merapat ke Liverpool keitmbang memilih MU yang terlalu lama melakukan negoisasi.


Kisah MU Berbanding Terbalik dengan Chelsea

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Kondisi Manchester United sebagai klub besar yang juga main di Liga Champions ternyata tidak serta merta menarik hati pemain untuk gabung. Banyak pemain incaran MU yang membelot gabung Liverpool atau Arsenal dengan berbagai alasan.

Ini ironis dibandingkan Chelsea yang jeblok di Liga Inggris musim lalu. Saat ini, Chelsea di ambang datangkan pemain kesembilan dengan kehadiran Romeo Lavia (Southampton) dan Michel Oliseh (Crystal Palace).

Sebelumnya, Chelsea sudah mematikan transfer Moises Caicedo (Brighton), Chritopher Nkunku (RB Leipzig), Axel Disasi (Monaco), Nicolas Jackson (Villarreal), Lesley Ugochukwu (Rennes), Robert Sanchez (Brighton) dan Angelo (Santos). Chelsea sebelumnya juga sudah cuci gudang.

Tak kurang 12 pemain sudah dilepas Chelsea musim ini. Mereka adalah Kai Havertz (Arsenal), Mason Mount (MU), Mateo Kovacic (Man City), Kalidou Koulibaly (Al Hilal), Christian Pulisic (AC Milan), Ruben Loftus Cheek (AC Milan), Ethan Empadu (Leeds), Kepa Arrizabalaga (Real Madrid), N'Golo Kante (Al Ittihad), Cesar Azplicueta (Atletico Madrid) dan Aubameyang (Marseille).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya