Arsenal vs Manchester United: Ten Hag Coret 2 Pemain, 4 Pemain Anyar Siap Beraksi

Ten Hag mencoret dua pemain jelang Manchester United melawan Arsenal. Apakah pemain tersebut akan segera dijual? Sedangkan 4 pemain anyar ikut berangkat ke London.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Sep 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2023, 14:00 WIB
Sergio Reguilon, Manchester United
Sergio Reguilon (kiri) sudah siap menjalani debut dengan Manchester United saat melawan Arsenal (twitter/Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menjalani duel berat saat tandang ke markas Arsenal di stadion Emirates pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu (3/9/2023) mulai pukul 22.30 WIB. MU mengejar kemenangan kedua usai pekan lalu nyaris dipermalukan Nottingham Forest.

MU tak terlalu beruntung di bursa transfer musim panas. Maksud hati ingin memperkuat skuad, pemain bidikan banyak yang meleset.

Hanya ada 3 pemain saja yang boleh disebut sesuai target yaitu Andre Onana, Rasmus Hojlund dan Sofyan Amrabat. Jelang lawan Arsenal, empat pemain baru Man Utd dikabarkan siap dimainkan.

Empat rekrutan baru yang disiapkan manajer MU Erik Ten Hag yaitu Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Altay Bayindir dan Jonny Evans. Ketiganya ikut pergi ke London untuk menjalani duel berat lawan Arsenal.

Rasmus Hojlund baru saja pulih dari cedera sehingga absen di tiga pertandingan awal Manchester United. Dia alami cedera punggung yang membuatnya harus menunda debut.

Ten Hag memastikan Rasmus Hojlund sudah bisa dimainkan lawan Arsenal. Soalnya, dia sudah terlibat latihan penuh dengan MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Pemain Absen, Siap Dijual Man Utd?

Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Setelah cukup lama hilang, Sancho muncul di skuad United pada duel lawan Nottingham. Pada menit ke-63, Sancho dimainkan untuk menggantikan Antony. (AFP/Paul Ellis)

 

Sergio Reguilon juga sudah bisa memulai debut setelah rampungkan transfernya jelang penutupan lalu. Begitupun dengan Jonny Evans yang mendapatkan kepastian "debut" lagi dengan MU yang kesulitan dapat bek anyar.

MU juga membawa kiper baru Altay Bayindir yang diboyong sebagai pelapis Andre Onana. Dari daftar pemain yang dipanggil, ada dua nama yang tidak dibawa Ten Hag.

Keduanya yaitu Jadon Sancho dan Scott McTominay. Sancho memang belum jadi starter musim ini, sedangkan Scott dikabarkan sudah siap dijual.

 


Ten Hag Komentari Kondisi Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund saat diperkenalkan sebelum pertandingan persahabatan pramusim melawan Lens di Old Trafford, sabtu, 5 Agustus 2023. (Darren Staples/AFP)

 

Sementara itu, Erik Ten Hag mengomentari kondisi Rasmus Hojlund yang belum main sekalipun dengan MU. Striker asal Denmark itu bisa pulihkan cedera punggungnya dengan cepat.

"Bisa main lawan Arsenal? Ya. Dia jalani latihan yang baik, jadi kami jalani latihan terakhir pada Sabtu, dia tampil baik, respon dengan baik," ujarnya.

"Dia siap dimainkan untuk laga hari Minggu."

 


Ten Hag Yakin dengan Kualitas Sergio Reguilon

Sergio Reguilon
Manchester United (MU) resmi meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur. (Dok. ManUtd)

 

Di sisi lain, Ten Hag juga diminta pendapatnya soal Reguilon. Dia meyakini bek kiri anyar ini bisa diandalkan.

"Dia pemain berpengalaman, sudah main untuk klub besar, main banyak laga di La Liga dan Liga Inggris. Dia punya latar belakang bagus, dia bisa mainkan sepak bola tensi tinggi, kami senang," ujar Ten Hag.

"Kami bermasalah dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Kami merespon ini dengan baik di situasi darurat."

 


Daftar Pemain yang Dibawa MU Lawan Arsenal

Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

 

Kiper: Onana,Bayindir, Vitek

Bek: Lisandro martinez, Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot, Regulion, Wan-Bissaka

Tengah:Fernandes, Casemiro, Eriksen, Hannibal, Gore

Penyerang: Rashford, Hojlund, Antony, Garnacho, Martial, Pellistri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya