Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tekuk Las Palmas, Puncak Klasemen Direbut Girona

Real Madrid masih belum bisa memimpin klasemen Liga Spanyol lagi karena kalah poin dari klub Katalunya yang lain, Girona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Sep 2023, 07:01 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 06:27 WIB
LaLiga Real Madrid vs Las Palmas
Dua gol kemenangan Madrid lahir melalui Brahim Diaz dan Joselu. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil meraih 3 poin usai menang 2-0 atas Las Palmas pada pekan ketujuh La Liga Spanyol di stadion Bernabeu, Kamis (28/9/2023). Dua gol Madrid dicetak oleh Brahim Diaz dan Joselu.

Kemenangan ini meski demikian tak membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol. Meski ungguli Barcelona dengan 18 poin, tapi Madrid masih kalah poin dari Girona.

Ya, Girona secara mengejutkan rebut puncak klasemen La Liga usai menang atas Villarreal 2-1. Dua gol klub asal Katalunya ini dicetak oleh A Dovbyk dan Eric Garcia.

Ini menyiratkan persaingan di Liga Spanyol makin sengit. Barcelon tergusur ke posisi 3 karena hanya imbang lawan Mallorca di hari sebelumnya.

Ketangguhan tiga klub menjalani sisa musim Liga Spanyol bakal ditunggu. Real Madrid dan Barcelona sudah biasa bersaing, tapi Girona baru kali ini muncul sebagai pesaing di Liga Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Las Palmas

LaLiga Real Madrid vs Las Palmas
Penyerang Real Madrid Joselu menyundul bola untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Las Palmas dalam laga pekan ke-7 La Liga 2023/2024, Kamis (28/9/2023). (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Real Madrid memang sudah diprediksi bisa menang lawan Las Palmas. Sebagai klub papan atas, Madrid wajib tekuk Las Palmas yang ada di posisi ke-17.

Tampil tanpa Jude Bellingham yang jadi cadangan, Madrid harus menunggu sampai injury time babak pertama untuk cetak gol.

Madrid pecah telur lewat Brahim Diaz. Manfaatkan umpan Lucas Vazquez, Diaz membuat skor jadi 1-0 lewat tendangannya.

Madrid kembali unggul 2-0 lewat Joselu di menit ke-54. Manfaatkan umpan Rodrygo, sundulan Joselu mampu mengecoh kiper Las Palmas.

 


Susunan Pemain

Joselu, Real Madrid, La Liga Spanyol
Penyerang Real Madrid, Joselu, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Las Palmas dalam laga jornada ketujuh La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-0 dalam pertandingan ini. (Thomas COEX / AFP)

 

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde; Brahim Diaz; Rodrygo, Joselu.

LAS PALMAS: (4-5-1): Alvaro Valles; Julian Araujo, Eric Curbelo, Saul Coco, Daley Sinkgraven; Cristian Herrera, Jonathan Viera, Omenuke Mfulu, Javi Munoz, Munir El Haddadi; Sory Kaba.

 


Hasil Liga Spanyol Lainnya

Girona, Liga Spanyol
Gironoa menjadi klub kejutan hingga pekan ketujuh Liga Spanyol (AFP)

Athletic Bilbao 2-2 Getafe

Villarreal 1-2 Girona

Real Madrid 2-0 Las Palmas

Cadiz 0-0 Vallecano

Valencia 0-1 Real Sociedad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya