Asian Games 2023: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Harus Lebih Rileks

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie diharapkan tampil lebih rileks di nomor perorangan cabang bulu tangkis Asian Games 2023. Nomor perorangan akan dimainkan 2 hingga 10 Oktober.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Okt 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2023, 22:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting - Anthony Ginting - Asian Games 2023 - Bulu Tangkis
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sedang menerima instruksi dari pelatih Irwansyah saat pertandingan Asian Games 2023 di Binjiang Gymnasium. Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Nomor perorangan cabang bulu tangkis Asian Games 2023 akan bergulir mulai 2 hingga 10 Oktober di di Binjiang Gymnasium. Hangzhou, China. Tim bulu tangkis Indonesia terus mematangkan kesiapan menjelang pertandingan tersebut.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, kondisi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie cukup bagus. "Persiapan berjalan lancar. Kemarin kekalahan Jonatan sebenarnya bukan dari cara main. Tetapi, memang ada beban yang terlalu berat dirasakannya," kata Irwansyah.

"Jadi di perorangan nanti, saya berharap pengalaman di beregu mudah-mudahan menjadi benar-benar pelajaran untuk dia."

"Untuk Ginting, sudah bagus start dia di pertandingan beregu. Tapi, sama seperti Jonatan, harus dijaga fokus pikirannya. Kalau sudah rileks, tidak ada tekanan dari diri mereka sendiri, semua bisa dilewati." lanjutnya.

Menyoal hasil undian yang bakal langsung mempertemukan Anthony Ginting dengan Wang Tzu Wei dari Chinese Taipei dan Jonatan menunggu pemenang Chou Tien Chen (Chinese Taipei) melawan Pang Fong Pui (Macau), Irwansyah mengatakan bahwa itu normal saja.

"Menurut saya hasil undian ok saja. Dimanapun nanti juga akan bertemu. Yang penting keduanya harus lebih siap saja dari pikirannya," tegas Irwansyah.

"Karena kalau dari kondisi fisik dan teknis sudah siap semua. Bila sudah main lepas dan enjoy menurut saya tidak akan ada masalah. Tapi, kalau pikirannya membebani diri sendiri, timbul takut kalah, ini lah, itu lah, jadi kacau permainannya."

"Makanya saya sebagai pelatih terus membuat nyaman pikiran mereka dulu supaya bisa lebih berani bermainnya, lebih semangat lagi," pungkas Irwansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Tingkatkan Kepercayaan Diri

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati - Kejuaraan Dunia 2023 - Bulu Tangkis
Pasangan bulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (foto: PBSI)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku meningkatkan kepercayaan diri jelang laga pertama nomor perorangan cabang bulu tangkis Asian Games 2023. Ganda campuran Indonesia itu akan ditantang wakil Chinese Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

"Buat kami semua lawan sama, tidak ada yang mudah. Kami mencoba meningkatkan kepercayaan diri, ini kesempatan yang belum tentu ada lagi dimana kami bisa main di Asian Games," kata Lisa.

"Persiapan sejauh ini sangat bagus dan kami sudah berada di China satu pekan untuk berlatih. Kami sudah siap turun berlaga."

"Kami pastinya menyiapkan mental dan keyakinan. Apalagi ada koh Herry (Iman Pierngadi) dan ada bang Amon (Sunaryo) yang ikut, sehingga menambah insight-insight buat kami," pungkas Lisa.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari akan bertemu Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea.

 


Berikut wakil Indonesia di Nomor Perorangan Cabang Bulu Tangkis Asian Games 2023

Tunggal Putra: 

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya