Marc Marquez: Nikmat Banget Bisa Datang ke Indonesia Lagi

Marquez begitu menikmati kunjungan ke Indonesia yang sudah dilakukan beberapa kali. Namun dia belum mau makan makanan Indonesia sebelum balapan selesai.

oleh Thomas diperbarui 14 Okt 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 18:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2023
Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2023 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap top MotoGP Marc Marquez senang bisa datang ke Indonesia lagi untuk membalap di Sirkuit Mandalika. Pria Spanyol itu sangat menikmati momen-momen di Indonesia dalam beberapa kali kunjungannya bersama Repsol Honda.

Marquez pada pertengahan Oktober 2023 ini kembali datang ke Indonesia untuk membalap di MotoGP Indonesia 2023. Ini akan menjadi debut pertama Marquez membalap di Sirkuit Mandalika. Tahun lalu Marquez mengalami apes sehingga tidak bisa turun balapan. Marquez crash saat pemanasan.

Meski punya pengalaman buruk tahun lalu, Marquez gembira dapat datang ke Indonesia lagi. Dia merasa nyaman dengan sambutan dan keramahan fans di Indonesia.

"Saya sudah beberapa kali ke Indonesia, khususnya untuk event Astra Honda. Kami menikmati banget banyak momen, terutama di Sentul, cobain street bike dan ketemu fan Astra Honda. Kami juga datang ke acara televisi populer, enjoy banget," ujar Marquez saat sesi wawancara dengan jurnalis Indonesia yang diakomodir Astra Honda Motor pada Sabtu (14/10/2023)..

"Khususnya di Mandalika, kini tahun kedua, tahun lalu saya gak balapan karena big crash pas warm up. Tahun ini, ya, ini tempat yang luar biasa dan saya menikmatinya banget," sambung Marquez di hospitality Repsol Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Marquez Coba Makanan Indonesia

Foto: Aksi Para Pembalap saat Jajal Sirkuit Mandalika di Sesi Latihan Bebas MotoGP Indonesia 2023, Aleix Espargaro Tercepat
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/10/2023). Marquez berhasil lolos ke Q2 setelah menempati urutan keenam tercepat di FP2. (AFP/Sonny Tumbaleka)

Marquez juga menyukai makanan Indonesia. Salah satu yang ingin dicobanya lagi adalah nasi goreng. Namun kakak dari Alex ini belum mau memakan makanan Indonesia sebelum balapan selesai karena ingin menjaga kebugarannya sehingga memilih makanan yang sudah familiar. Baru setelah rangkapan GP Indonesi selesai Marquez akan menyantap makanan Indonesia.

"Saya Minggu malam mau coba nasi goreng, Selasa pas kami tiba, tapi pas GP (rangkaian balapan) kami hanya makan makanan Eropa, nasi dan dada ayam, diet kami itu, dan untuk akhir pekan, Minggu, mungkin mau coba makanan Indonesia," ujar Marquez.


Jadwal Balapan MotoGP Indonesia 2023

Minggu, 15/10/2023

09.40-09.50 WIB: Pemanasan

10.00-10.35 WIB: Parade Pembalap

14.00-14.50 WIB: Balapan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya