Hasil Denmark Open 2023: Fajar/Rian Berharap Bagas/Fikri Menang

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menunggu pemenang laga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan di semifinal Denmark Open 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Okt 2023, 01:08 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2023, 01:08 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Denmark Open 2023 - Bulu Tangkis
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berharap melawan rekannya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di semifinal Denmark Open 2023, Sabtu, 21 Oktober. Sehingga satu tiket final ganda putra diamankan Indonesia. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menunggu lawan di semifinal Denmark Open 2023, Sabtu (21/10). Pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini akan melawan rekannya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei.

Fajar/Rian lolos ke semifinal Denmark Open 2023 setelah mengandaskan perlawanan Jin Yong/Na Sung Seung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat (20/10) malam WIB. Pasangan dengan akronim Fajri ini menang 21-15 dan 21-14 atas duet muda Korea Selatan itu.

"Mau bertemu Bagas/Fikri atau Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan pasti tidak akan mudah bagi kami," tutur Fajar usai laga perempat final Denmark Open 2023.

"Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah mereka berhasil menang dari juara dunia Kang/Seo kemarin."

"Sementara Lee/Yang juga sama. Mereka di sini sudah mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei). Kami pun di Kejuaraan Dunia harus mengakui keunggulan mereka," ucap Fajar menambahkan.

Karena itu, juara Denmark Open 2022 itu berharap Bagas/Fikri menang atas Lee/Yang. "Semoga nanti Bagas/Fikri bisa bermain baik dan bisa menang. Jadi kami ganda putra bisa memastikan satu tempat di laga final," ucap Rian.


Kunci Kemenangan Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Denmark Open 2023 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menghadapi Jin Yong/Na Sung Seung dari Korea Selatan pada perempat final Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat, 20 Oktober 2023. Fajar/Rian menang 21-15 dan 21-14. (foto: PBSI)

Fajar/Rian mengungkapkan kunci kemenangan atas pasangan muda Korea Selatan Jin Yong/Na Sung Seung di perempat final. "Kami sudah memaspadai permainan lawan. Mereka bermain sangat baik di babak pertama dengan mengalahkan Leo/Daniel lalu di babak kedua mengalahkan Hoki/Kobayashi (Jepang)," kata Rian.

"Mereka sangat berbahaya, jadi kami menyiapkan strategi dengan menganalisa video pertandingan mereka. Dan tadi lapangan cukup berhasil."

"Kami mengantisipasi permainan depan mereka lalu coba meredam serangan-serangan balik lawan. Itu menjadi senjata mereka di dua pertandingan terakhir," papar Rian menambahkan.

Meski begitu, hasil ini tidak ingin membuat Fajar/Rian terlena. "Bersyukur Alhamdulillah bisa kembali ke semifinal, tapi, perjalanan belum selesai. Masih ada laga semifinal besok (hari ini)," tandas Rian.

 


Jadwal dan Hasil Perempat Final Denmark Open 2023

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi - Denmark Open 2023 - Bulu Tangkis
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi saat menghadapi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang di perempat final Denmark Open 2023. Ganda putri Indonesia itu kalah rubber game 21-17, 14-21, dan 17-21 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat, 20 Oktober. (foto: PBSI).

Lapangan 1

Pertandingan 2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 21-17, 14-21, 17-21

Pertandingan 7: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei)

Pertandingan 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Weng Hong Yang (China)

Lapangan 2:

Pertandingan 6: Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto vs Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan) 21-15, 21-14

Ket: pertandingan akan dimulai pukul 17:00 WIB.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya