Tanggapi Postingan Fabrizio Romano, Sancho Sudah Beri Sinyal pada Manchester United Soal Masa Depannya

Jadon Sancho yang diharapkan raih hal besar musim ini, tapi malah tidak lagi bermain untuk tim asuhan Erik ten Hag sejak Agustus

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Jan 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024, 09:00 WIB
Foto: MU Ditahan Imbang Leeds United di Liga Inggris, Varane Cetak Gol Bunuh Diri
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/2/2023). (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho telah memberikan petunjuk besar tentang masa depannya di Manchester United setelah menandai 'menyukai' tweet yang diposting pakar transfer Fabrizio Romano.

Masa depan Sancho memang terus menjadi perbincangan. Tingkat kehancuran kariernya di Old Trafford selama beberapa bulan terakhir sungguh luar biasa.

Pemain sayap Inggris itu bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund pada tahun 2021 dengan nilai transfer 73 juta pounds.

Sancho terus berjuang untuk memberikan pengaruh yang besar dalam dua musim pertamanya di klub. Namun, di awal musim ini segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk.

Sancho diharapkan mendapatkan hal-hal besar musim ini, tetapi dia tidak lagi bermain untuk tim asuhan Erik ten Hag sejak Agustus setelah berselisih dengan manajer asal Belanda tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Romano Sebut Sancho Bakal Gabung dengan Dortmund

Foto: 6 Pemain Manchester United Yang Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Jadon Sancho - Winger Setan Merah ini harus menelan pil pahit usai terdepak dari skuad Timnas Inggris. Penampilan Sancho yang masih melempem bersama MU membuat Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memanggilnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Oli Scarff)

Setelah berminggu-minggu spekulasi bahwa ia akan meninggalkan klub pada bursa transfer Januari, Sancho tampaknya telah mengonfirmasi langkah selanjutnya.

Pada hari Rabu, Sancho 'menyukai' tweet dari jurnalis Romano yang melaporkan bahwa pemain sayap itu akan bergabung dengan mantan klubnya Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sancho sendiri hampir tidak aktif di medsos X - sebelumnya Twitter - dalam beberapa bulan terakhir, dengan tweet terakhirnya muncul pada bulan Agustus.


Komentar Ten Hag Soal Kemungkinan Sancho Main Lagi

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Sempat kesulitan tampil maksimal di lini serang MU, Jadon Sancho mulai nyetel saat kehadiran Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada musim panas tahun 2021, ia diketahui telah mencetak lima gol dan tiga assist dari 33 penampilan untuk Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Dortmund dilaporkan akan menanggung sebagian gaji pemain berusia 23 tahun itu ditambah biaya pinjaman, dengan total paket 4 juta euro.

"Dia tahu apa yang harus dia lakukan jika ingin kembali dan itu terserah dia. Dia tahu apa yang harus dia lakukan, terserah untuk dia," kata Ten Hag ketika ditanya tentang kemungkinan Sancho kembali beraksi untuk United.


Catatan Karier Jadon Sancho

Jadon Sancho - Manchester United
Pemain Manchester United Jadon Sancho berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan pramusim di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023). (Leonardo Munoz / AFP)

Sancho bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada tahun 2017, dan selama empat tahun mencetak 50 gol dan memberikan 64 assist dalam 137 penampilan untuk klub Jerman tersebut.

Selama dua setengah tahun terakhir di United, ia hanya mampu mengumpulkan 12 gol dan enam assist dalam 82 pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya