Hasil Indonesia Open 2024: Dejan/Gloria Terhenti di Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada babak 16 besar Indonesia Open 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jun 2024, 10:45 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 10:45 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja - Indonesia Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6). (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakhirnya langkahnya di Indonesia Open 2024 pada babak 16 besar. Ganda campuran Indonesia itu disingkirkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dua game langsung dari Dechapol/Sapsiree di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). Pasangan berjuluk Banana Couple itu kalah 16-21 dan 17-21.

Mengawali pertandingan, Dejan/Gloria sebenarnya mampu mengimbangi permainan Dechapol/Sapsiree. Tapi, setelah unggul 7-6 pasangan Indonesia ini mulai tertekan dan Dechapol/Sapsiree dan berbalik tertinggal 11-7.

Dejan/Gloria mencoba mengejar ketertinggalan setelah interval. Namun, perolehan poin Dechapol/Sapsiree tak bisa dibendung untuk memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, Dejan/Gloria kembali memberikan perlawanan sehingga hanya tertinggal 6-7. Namun, setelah itu Dechapol/Sapsiree mendapat empat poin beruntun untuk unggul 11-7.

Dejan/Gloria terus memberikan perlawanan. Pasangan Indonesia ini sempat memperkecil skor menjadi 17-19. Sayang, dua angka tambahan yang didapat Dechapol/Sapsiree mengakhiri perlawanan Dejan/Gloria dalam 41 menit.

Hasil di Indonesia Open 2004 merupakan kekalahan yang ketiga Dejan/Gloria dari Dechapol/Sapsiree dari tiga pertemuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Wakil di Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung
Aksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/PBSI)

Indonesia menyisakan empat wakil di Indonesia Open 2024. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria sudah tersingkir setelah dikalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil China Wang Zhi Yi. Di pertemuan terakhir pada perempat final Singapore Open, 31 Mei lalu, Gregoria menang 21-13, 13-21, dan 24-22.

Di nomor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Sedangkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani menghadapi pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.


Jadwal dan Hasil Tuan Rumah di Indonesia Open 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - Indonesia Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke perempat final Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan duet Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov 21-11 dan 21-17 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). (foto: PP PBSI)

Lapangan 1

Pertandingan 2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 16-21, 17-21

Pertandingan 5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan 10: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

 

Lapangan 2

Pertandingan 8: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

 

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya