Hasil Arsenal vs Manchester United: Setan Merah Kena Comeback, Balas Menang di Adu Penalti

Arsenal menang atas Manchester United lewat comeback dari dua Gabriel. Namun MU balas menang di adu penalti.

oleh Thomas diperbarui 28 Jul 2024, 09:42 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 09:38 WIB
Arsenal vs MU
Selebrasi pemain Arsenal ketika menjebol gawang Manchester United di laga uji coba di Amerika Serikat (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus mengakui keunggulan Arsenal 1-2 pada laga uji coba di Amerika Serikat. Pada pertandingan di SoFI Stadium, Minggu (28/7/2024) pagi WIB, MU kena comeback oleh duo Gabriel milik The Gunners.

Pada laga ini, pelatih MU Erik ten Hag langsung memainkan pemain baru bek Leny Yoro sejak menit awal. Sedangkan Joshua Zirkzee masih absen karena baru selesai membela Belanda di Piala Eropa 2024.

Di kubu Arsenal, Kai Havertz memulai laga dari bangku cadangan. Martin Odegaard dan Gabriel Jesus yang bermain sejak menit pertama di sektor penyerangan.

MU mengawali laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu saat pertandingan berjalan 10 menit. Striker Rasmus Hojlund mencetak gol lewat sepakan kaki kiri dari sudut sempit setelah menerima umpan dari Marcus Rashford.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Arsenal bisa menyamakannya pada menit 26 setelah umpan silang Nwaneri disambar Gabriel Jesus dimulut gawang MU. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Martinelli Cetak Gol Kemenangan Arsenal

Masuk ke babak kedua, baik Arsenal maupun MU membuat sejumlah pergantian pemain. Tempo pertandingan baru mulai terbentuk setelah 60 menit berjalan.

Arsenal kemudian bisa berbalik unggul pada menit 81. Gabriel Martinelli mencetak gol indah dengan meliuk-liuk melewati pertahanan MU dan diakhiri sepakan kaki kanan mendatar ke tiang dekat yang tak kuasa dibendung Andre Onana.

Kemenangan 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.


Adu Penalti, MU Menang

Uniknya meski pertandingan di menangi Arsenal, adu penalti tetap digelar seusai laga. MU mampu membalas dengan meraih kemenangan 4-3 atas Arsenal. Kiper Andre Onana menjadi pahlawan dengan menepis penalti Havertz.

Cuma satu algojo MU yang gagal menunaikan tugasnya yakni pemain muda Wheatley dimana sepakannya melebar. Sedangkan empat lainnya sukses yaitu Scott McTominay, Christian Eriksen, Jonny Evans dan Jadon Sancho.

Di Arsenal, selain Havertz, Jakub Kiwior juga gagal karena melebar. Tiga algojo Arsenal yang mampu memperdaya Onana adalah Fabio Vieira, Gabriel Magalhaes dan Martinelli.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya