4 Pemain yang Berpotensi Gabung Real Madrid di Musim Panas 2024: Siapa Susul Kylian Mbappe?

Setelah memiliki Kylian Mbappe, Real Madrid diprediksi masih akan merekrut pemain lain di bursa transfer musim panas 2024 guna menambah kekuatan skuadnya jelang kampanye 2024/2025. Siapa saja pemain yang berpotensi didaratkan di Santiago Bernabeu?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Agu 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 00:01 WIB
Alphonso Davies
Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (kiri), dikaitkan dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2024. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses melakukan penandatanganan besar di bursa transfer musim panas 2024. Mereka menyegel jasa Kylian Mbappe usai sang pemain memilih tak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) demi hijrah ke Santiago Bernabeu.

Perekrutan tersebut sekaligus menandai berakhirnya saga pengejaran Mbappe oleh Los Blancos. Seperti diketahui, klub raksasa LaLiga sebelumnya sempat nyaris memiliki Kylian Mbappe di musim panas 2022, tetapi pemain Prancis membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Les Parisiens.

Terlepas dari hadirnya Mbappe sebagai bintang baru Los Blancos, Real Madrid diyakini belum akan berhenti melancarkan aktivitas di sisa bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah nama lain diprediksi bakal menyusul Mbappe untuk menambah kekuatan skuad racikan Carlo Ancelotti jelang kampanye 2024/2025.

Sekadar informasi, Real Madrid dengan tim yang ada sejatinya sudah cukup menunjukkan performa gemilang di kompetisi musim lalu. Mereka sukses keluar sebagai kampiun Liga Champions 2023/2024 dan finis sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol di periode yang sama.

Hanya saja pencapaian itu tak serta merta membuat Los Blancos hanya berdiam diri di jendela transfer pertengahan tahun ini. Football Transfers mencatat ada sejumlah nama lagi yang berpotensi didatangkan El Real ke Santiago Bernabeu untuk menyusul Kylian Mbappe. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. William Saliba (Arsenal)

William Saliba
Pemain Arsenal, William Saliba merayakan gol ke gawang Sporting CP pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (10/3/2023). (AP/Armando Franca)

Real Madrid dirumorkan tertarik merekrut William Saliba dari Arsenal di jendela transfer musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu memang sukses bertransformasi sebagai salah satu bek terbaik dunia usai kembali ke Emirates.

Football Transfers mencatat Saliba saat ini memiliki sisa kontrak 3 tahun bersama The Gunners. Nilai transfernya diestimasikan ada di angka 58,8 juta euro.

Arsenal pun kemungkinan bakal jual mahal jika ada klub yang mencoba mencuri pemain berharganya. Tim asuhan Mikel Arteta diyakini cuma mau mendengarkan tawaran yang nilainya memecahkan rekor dunia.

Tantangan tambahan dihadapi Real Madrid lantaran raksasa Prancis Paris Saint-Germain juga diklaim tertarik pada Saliba. Alhasil tak hanya meluluhkan hati Arsenal, Los Blancos juga harus melewati adangan PSG apabila benar-benar menyegel tanda tangan pemain berusia 23 tahun.


2. Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Foto: Dua Gol Joselu Warnai Comeback Dramatis Real Madrid untuk Singkirkan Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions 2023/2024
Gelandang Bayern Munchen, Alphonso Davies (kiri) berebut bola dengan bek Real Madrid, Dani Carvajal pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid, Rabu (8/5/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Alphonso Davies menjadi nama kedua yang berpotensi pindah ke Real Madrid musim panas ini. Malahan transfernya ke Spanyol jadi salah saut yang paling potensial terjadi dalam waktu dekat, lantaran sang pemain mengalami kebuntuan soal kontrak dengan klubnya Bayern Munchen.

Kesepakatan pemain asal Kanada itu dijadwalkan habis pada 2025. Apabila kontrak tak diperpanjang, FC Hollywood bakal berupaya menguangkan dia di jendela transfer demi menghindari kehilangan sang penggawa secara cuma-cuma.

Real Madrid pun jadi salah satu tim yang nampak bersedia menampung Davies. Malahan, Football Transfers mengeklaim Los Blancos sudah mengupayakan kesepakatan ini sejak Oktober 2023, dan tinggal menunggu lampu hijau terakhir dari Bayern untuk melakukan pendekatan resmi.


3. Miguel Gutierrez (Girona)

Girona
Pemain belakang Girona Miguel Gutierrez merayakan kemenangan timnya atas Deportivo Alaves di Stadion Montilivi, Girona, 18 Desember 2023. Girona menang 3-0.(Pau BARRENA / AFP)

Miguel Gutierrez santer dikaitkan dengan kepulangan ke Santiago Bernabeu di musim panas 2024. Hal itu menyusul penampilannya yang mengesankan bersama Girona, dengan situs Transfermarkt mencatat dia diturunkan dalam 40 pertandingan lintas ajang sepanjang kampanye 2023/2024 serta mampu memberi kontribusi 2 gol dan 9 assists.

Ada klaim yang menduga Los Blancos bisa memanfaatkan klausul pembelian kembali untuk Gutierrez senilai 8 juta euro. Hanya saja, potensi perekrutan Alphonso Davies bisa menggagalkan reuni sang pemain dengan Los Blancos, sebab Football Transfers menyebut sepak bola berusia 23 tahun baru akan didaratkan apabila mereka gagal merekrut pemain asal Kanada.


4. Jarrad Branthwaite (Everton)

FOTO Bek Everton, Jarrad Branthwaite
Bek Everton, Jarrad Branthwaite dikabarkan masuk radar Real Madrid. (PAUL ELLIS / AFP)

Meski kalah ramai dibahas dibanding Manchester United, Real Madrid sebenarnya juga dikaitkan dengan kepindahan Jarrad Branthwaite dalam beberapa bulan terakhir.

Hal itu lantaran pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti merupakan sosok yang dulunya memberi kesempatan debut buat sang pemain di Everton.

Hanya saja yang jadi masalah, The Toffees jual mahal dan memasang banderol cukup tinggi buat klub yang meminati jasa bek bintangnya. Real Madrid kemungkinan tak akan punya cukup dana untuk membiayai perekrutan tersbeut setelah mereka kedatangan Kylian Mbappe.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya