Pemain Gagal Manchester United Terlibat Pertengkaran dengan Bintang Arsenal, Manajer Belanda Turun Tangan

Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim dan kepindahannya ini merupakan bagian dari transfer yang melibatkan beberapa klub

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 11:00 WIB
Foto: Kekecewaan Pemain Timnas Pusat Setelah Didepak Inggris dari Euro 2024
Pemain Belanda, Daley Blind, berusaha menenangkan Wout Weghorst yang kecewa berat setelah ditaklukkan Inggris. Timnas Pusat tumbang dengan skor 1-2. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain gagal Manchester United Wout Weghorst dilaporkan terlibat dalam keributan di tempat latihan timnas Belanda. Insiden ini membuat dia terlihat kesal.

Sebelumnya, timnas Belanda sukses memetik kemenangan besar saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina dalam laga perdana League A Grup 3 UEFA Nations League 2024/2025, Minggu lalu (8/9/2024). Bermain di Stadion Philips Eindhoven, tim Oranje menang telak 5-2.

Weghorst sendiri yang masuk dari bangku cadangan mencetak gol keempat pada laga itu. Sehari kemudian dia dan pemain cadangan lainnya ikut berpartisipasi dalam sesi latihan.

Namun menurut laporan AD, Weghorst bertengkar dengan bintang Arsenal Jurrien Timber. Pemain yang sempat dipinjamkan sebentar ke MU pada tahun 2022, sangat marah dengan pelanggaran telat dari bek tersebut dalam pertandingan kecil.

Ia merasa itu pelanggaran dan memprotesnya, sehingga sempat bertukar kata dengan Timber sambil duduk di lapangan. Kejadian itu, mmbuat manajer Ronald Koeman turun tangan dan menjelaskan situasinya. "Saya mengatakan sesuatu kepada Anda, saya mengatakan sesuatu kepada mereka".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Weghorst Terus Berlatih dengan Hati Kesal

Foto: Eks MU Jadi Penentu Comeback Belanda, Cetak Gol Kemenangan ke Gawang Polandia pada Laga Grup D Euro 2024
Timnas Belanda sukses meraih kemenangan pada laga perdananya di Grup D Euro 2024 usai mengalahkan Polandia 2-1 yang tampil tanpa pemain andalannya, Robert Lewandowsi di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Minggu (16/6/2024). Tertinggal lebih dahulu lewat gol Adam Buksa pada menit ke-16, Tim Oranye melakukan comeback dengan mencetak dua gol lewat striker Liverpool, Cody Gakpo (29') dan eks Manchester United, Wout Weghorst hanya tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. (dpa via AP Photo/Jens Buettner)

Seperti yang diperlihatkan dalam rekaman yang dibagikan ESPN, Weghorst terus melampiaskan kekesalannya dan berteriak. "Dan sekarang sudah berakhir!".

Pemain berusia 32 tahun itu, masih tetap ikut serta dalam sesi terakhir, meski diyakini melakukannya dalam suasana hati yang kesal.

Ia kemudian terlihat bersantai saat rekan satu timnya masih berada di lapangan. Namun, Weghorst tak lama kemudian keluar dari lapangan dan melepas kaus latihannya.


Weghorst Hanya Bermain Puluhan Kali untuk Manchester United

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Wout Weghorst (kiri) dan Antony selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. MU menang di final berkat dua gol yang tercipta di babak pertama ke gawang Loris Karius melalui gelandang Casemiro dan penyerang Marcus Rashford. Ini menjadi trofi pertama MU dalam kurun enam tahun. (AP Photo/Alastair Grant)

Weghorst kemudian naik sepeda dan kembali ke hotel tim. Saat Weghorst meninggalkan lapangan, Koeman sempat berkomentar, "Ia tidak mengalami cedera".

Setelah membatalkan peminjamannya dengan Besiktas, Weghorst bermain 32 kali untuk United dan mencetak dua gol.

Ia menghabiskan musim lalu di Hoffenheim dan setelah dua kali tampil untuk Burnley musim ini, akhirnya pergi dengan status transfer permanen kembali ke Belanda bersama Ajax.

 


Dipimjamkan ke MU dengan Melibatkan Nama Ronaldo

Foto: Sayonara Old Trafford, Deretan Pemain yang Telah Resmi Meninggalkan MU
Pemain Manchester United, Wout Weghorst memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, 27 April 2023. Sama seperti Sabitzer, Weghorst dikembalikan ke klub lamanya, Burnley setelah dirinya tidak dipermanenkan oleh MU. Ia menjadi sosok penting kemenangan Carabao Cup, dengan satu gol dan satu assist. (AFP/Glyn Kirk)

Pemain Bernama lengkap Wout François Maria Weghorst adalah seorang penyerang/striker berbakat. Pria asal Belanda itu lahir pada 7 Agustus 1992.

Saat ini, Weghorst menjadi bagian penting dari tim nasional Belanda, membuktikan kemampuannya di tingkat internasional.

Pada tanggal 13 Januari, Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim. Kepindahannya ini merupakan bagian dari transfer yang melibatkan beberapa klub, termasuk United, BeÅŸiktaÅŸ, dan Al Nassr, serta pemain lain seperti Vincent Aboubakar dan Cristiano Ronaldo.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya