Kebugaran Maarten Paes Jadi Perhatian Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Australia

Kiper Maarten Paes jadi salah satu nama yang jadi perhatian pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Sep 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 21:00 WIB
Maarten Paes - Timnas Indonesia
Penjaga gawang Maarten Paes bersiap sebelum menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024) petang. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong coba mengatasi keletihan skuad sebelum menghadapi Australia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda bertemu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024), setelah menghadapi tuan rumah Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

Salah satu cara yang diterapkan Shin Tae-yong adalah dengan tidak memberi latihan berat, terutama bagi pemain yang merumput melawan Arab Saudi.

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi bohong kalau tidak capai," ujar Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Kiper Maarten Paes jadi salah satu nama yang jadi perhatiannya. Pasalnya, pemain FC Dallas itu letih lantaran harus beraktivitas di tiga negara dengan zona waktu berbeda secara beruntun.

"Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Kemudian langsung berangkat ke Indonesia setelah bertanding," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengaruhi Konsentrasi Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia latihan jelang hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan skuad Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) sore jelang menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024. (Bola.com/Abdul Aziz)

Shin Tae-yong mencermati benar fisik pemain. Sebab, penurunnya kondisi dapat memengaruhi konsentrasi yang kemudian menentukan jalan serta hasil pertandingan.

Padahal dia berharap Indonesia tidak kehilangan poin saat bertemu Australia karena tampil di kandang sendiri. "Kami melawan Australia di home. Jadi kami akan berupaya semaksimal mungkin mampu mendapatkan poin," ungkap Shin Tae-yong.


Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia latihan jelang hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Dua pemain Timnas Indonesia, Thom Haye (tengah) dan Rafael Struick (kanan) mengikuti sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) sore jelang menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024. (Bola.com/Abdul Aziz)

Saat ini Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C. Mereka tertinggal dari Jepang dan Bahrain yang sama-sama memiliki tiga poin.

Indonesia juga berada di bawah Arab Saudi yang memiliki catatan disiplin lebih baik. Sementara Australia dan China menempati dua urutan terbawah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya