Top 3 Berita Bola: Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Waspadai 3 Pemain Ini

Menghadapi Australia, Timnas Indonesia dibuntuti rekor buruk, dengan hanya 1 kali menang atas Australia, itu pun terjadi lebih dari 4 dekade silam yakni saat Kualifikasi Piala Dunia 1982.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 10:00 WIB
Timnas Indonesia latihan jelang hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Dua pemain Timnas Indonesia, Thom Haye (tengah) dan Rafael Struick (kanan) mengikuti sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) sore jelang menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan di Grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tim asuhan Shin Tae-yong dengan Australia dalam laga kedua ini, dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024).

Skuad Garuda sebelumnya berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB lalu, dan berhasil mengumpulkan satu poin.

Pada laga lawan The Green Falcons itu. kiper Maarten Paes jadi debutan yang mencuri perhatian berkat deretan penyelamatan gemilangnya, termasuk saat menggagalkan penalti tuan rumah di babak kedua.

Alhasil Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat 4 klasemen dengan perolehan 1 poin dari 1 laga. Anak-anak asuh Shin Tae-yong unggul sementara dari China dan Australia yang memetik kekalahan dari lawan masing-masing di duel pembuka.

Menghadapi Socceroos, skuad Garuda sejatinya dibuntuti rekor buruk. Mereka cuma 1 kali menang atas Australia, itu pun terjadi lebih dari 4 dekade silam yakni saat Kualifikasi Piala Dunia 1982.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 3 Pemain Australia yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia vs Australia
Para pemain Australia merayakan gol pertama mereka saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 melawan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada Minggu, 28 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL/AFP)

Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya di Grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad racikan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua dengan Australia dalam laga kedua yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024).

Sebelumnya dalam pertandingan pembuka kontra Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB lalu, pasukan Garuda berhasil mengumpulkan satu poin.

Hal itu terjadi setelah mereka menahan imbang The Green Falcons 1-1, dengan kiper Maarten Paes jadi debutan yang mencuri perhatian berkat deretan penyelamatan gemilangnya, termasuk saat menggagalkan penalti tuan rumah di babak kedua.

Selengkapnya


2. Hasil MotoGP San Marino 2024: Marc Marquez Juara Balapan Dramatis di Misano

Marc Marquez, MotoGP San Marino 2024
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, melaju di depan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Red Bull KTM, Jack Miller, dalam balapan utama MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (8/9/2024). (Gabriel BOUYS / AFP)

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez menjuarai MotoGP San Marino 2024 yang penuh drama di Sirkuit Misano, Minggu (8/9/2024) malam WIB.

Dia kembali menempati podium tertinggi setelah menguasai seri sebelumnya di Aragon. Pada kesempatan kali ini, Marquez diapit duo Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Rintik mengiringi awal lomba. Bagnaia tidak mengulang kesalahan sprint race dengan mempertahankan posisi terdepan. Sementara pimpinan klasemen MotoGP Jorge Martin (Prima Pramac Racing) kembali melakukan start bagus untuk menempelnya.

Selengkapnya


3. Manchester United Pantau Striker Tajam Ajax, Siap-Siap Direkrut Musim Panas 2025

Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris
Bek Manchester United Harry Maguire. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United nampaknya tak benar-benar berhenti melancarkan upaya memperbaiki skuad meski bursa transfer musim panas 2024 sudah ditutup.

Kabar mengungkap Setan Merah hingga saat ini masih memantau satu striker tajam dari Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, yang rencananya bakal dikejar MU lewat jendela transfer musim panas tahun depan.

Menukil laporan SportsMole, pemain berusia 22 tahun itu saat ini tengah menjalani periode kedua dalam kariernya di Ajax Amsterdam. Dia sebelumnya pernah tergabung dalam tim muda klub Eredivisie sebelum hijrah ke RB Leipzig dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya