Manchester United Gigit Jari dalam Perburuan Gelandang Belia Barcelona

Manchester United dikabarkan gagal memboyong salah satu wonderkid Barcelona, yakni Marc Bernal. Informasi tersebut mencuat karena Blaugrana akan memberikan kontrak baru untuk pemain asal Spanyol tersebut.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 27 Sep 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 12:00 WIB
Foto: Aksi-Aksi Spartan Timnas Spanyol dan Timnas Jerman saat Bertemu di Perempat Final Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Spanyol U-17, Marc Bernal (kiri), memenangkan duel bola di udara dengan pemain Jerman U-17, Robert Ramsak, dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan akan gagal memboyong salah satu wonderkid Barcelona, yakni Marc Bernal. Informasi tersebut mencuat karena Blaugrana akan memberikan kontrak baru untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari SportsMole, pada kesepakatan kontraknya di awal, klausul pelepasan Marc Bernal berada di angka 16,6 juta euro atau sekitar Rp 280 miliar. Sebenarnya, banyak klub, termasuk MU dapat mendatangkan Bernal dengan resiko yang cukup rendah. 

Akan tetapi, hal tersebut berubah lantaran ia dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru di Barcelona. Melalui kontrak barunya ini, angka klausul pelepasannya diprediksi akan meningkat. 

Selain itu, rumor akan gagalnya Red Devils untuk memboyong Bernal ke Old Trafford juga diperkuat dengan klub yang sama sekali belum membuka pembicaraan dengan pemain 17 tahun tersebut. Maka dari itu, kemungkinan besar Bernal tidak datang ke Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Marc Bernal Menjadi Starter Pada 3 Pertandingan Pertama Barcelona di La Liga

Marc Bernal, Barcelona
Pemain muda Barcelona, Marc Bernal, mendapatkan perawatan setelah mengalami cedera dalam laga kontra Rayo Vallecano pada jornada ketiga La Liga Spanyol, Rabu (28/8/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Marc Bernal masuk menjadi starter untuk tiga pertandingan pertama Barcelona di awal musim 2024-25 pada kompetisi di La Liga. Ia dinilai memiliki performa baik dan menikmati permainan di bawah asuhan Hansi Flick.

Dari semua pertandingannya, ia mendapatkan rata-rata rating di angka 7. Angka ini terbilang cukup baik untuk pemain muda selevel Bernal. Akan tetapi, sayangnya ia akan menepi dari lapangan sejenak. 

Hal ini terjadi lantaran ia mengalami cedera pada pertandingan Barcelona kontra Rayo Vallecano yang berlangsung pada Selasa (27/8/2024) waktu setempat. Saat diperiksa oleh tim medis, ia divonis mengalami cedera pada ligamen lututnya. 

Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan oleh tim medis terhadap pemain 17 tahun ini. Akan tetapi, kemungkinan besar Bernal akan menepi dari lapangan hingga akhir musim nanti.


Terlepas Dari Situsasi Bernal, Manchester United Masih Memiliki Sejumlah Gelandang

Foto: Gol Penalti Mohamed Salah Gagalkan Comeback MU atas Liverpool di Old Trafford
Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kanan) bersama rekannya, Diogo Dalot (tengah) dan Casemiro usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Meskipun Marc Bernal dirumorkan tidak jadi datang, Manchester United sebenarnya memiliki stok gelandang yang terbilang cukup. Ada beberapa nama yang dinilai mumpuni untuk mengisi lini tengah klub asuhan Erik Ten Hag ini.

Pada bursa transfer musim ini, Red Devils berhasil datangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu, ada juga bintang muda Inggris Kobbie Mainoo yang menjadi salah satu pemain andalan. Mainoo juga diharapkan dapat tandem dengan Ugarte.

Skuad asuhan Ten Hag ini juga ketambahan amunisi baru dari hadirnya pemain muda baru, yakni Toby Collyer di tim utama. Ini baru sedikit dari sekian bintang yang ada di lini tengah Manchester United.

Masih ada beberapa nama lainnya, seperti Bruno Fernandes, Casemiro, Christian Eriksen, dan Mason Mount yang saat ini sedang cedera. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya