Hasil Liga Inggris: Manchester United Akhiri Keterpurukan, Menang Susah Payah atas Brenford

Manchester United akhirnya menang di Liga Inggris. Mereka susah payah mengakhiri perlawanan tamunya Brentford.

oleh Thomas diperbarui 19 Okt 2024, 23:08 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 23:00 WIB
Rasmus Hojlund merayakan golnya saat Manchester United menang atas Brentford di Liga Inggris
Rasmus Hojlund merayakan golnya saat Manchester United menang atas Brentford di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali ke jalur kemenangan. MU susah payah menjinakkan tamunya Brentford 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. MU sempat tertinggal di akhir babak pertama pada laga ini.

Kemenangan ini membuat MU menempati posisi sembilan di klasemen Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag mengoleksi 11 poin dari delapan laga. Sedangkan Brentford turun ke urutan 12 karena baru mendapatkan 10 angka.

Brentford tampil percaya diri di awal pertandingan. Meski main di kandang lawan, Brentford mampu merepotkan MU dengan dimotori olehg Bryan Mbeumo.

MU mulai bisa menekan Brentford dan menciptakan memasuki pertangan babak pertama. Setan Merah seharusnya bisa unggul pada menit 26 saat Sepakan Alejandro Garnacho sudah gagal dibendung kiper Mark Flekken, namun bola masih membentur tiang gawang.

Brentford mendapat kesempatan emas membungkam publik Old Trafford di menit 32. Christian Norgaard melepaskan tendangan keras yang masih bisa dimentahkan kiper MU Andre Onana.

Garnacho kembali punya peluang di menit 42. Tapi tembakannya terlalu lemah sehingga mudah ditepis oleh Flekken.

Petaka menimpa MU di detik akhir babak pertama. Matthijs de Ligt harus keluar lapangan karena mengalami cedera. MU harus main dengan 10 pemain menghadapi sepak pojok Brentford. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Brentford.

Brentford bisa unggul lebih dulu. Ethan Pinnock menanduk umpan sepak pojok Mikkel Damsgaard. Onana tak kuasa membendung sundulan tajam dari Pinnock. Brentford menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1.

Babak Kedua Manchester United vs Brentford

Selebrasi pemain Manchester United saat melawan Brentford di Liga Inggris
Selebrasi pemain Manchester United saat melawan Brentford di Liga Inggris (AFP)

MU tancap gas di babak kedua. Dua menit usai jeda papan skor sudah imbang 1-1. Garnacho akhirnya sukses memperdaya Flekken lewat eksekusi menawan setelah menuntaskan umpan dari Rashford.

Empat menit berselang Garnacho hampir membuat MU berbalik unggul. Namun tembakan pemuda Argentina itu masih bisa dihalau oleh Flekken. Semenit kemudian Flekken kembali dipaksa jatuh bangun menghalau sepakan jarak jauh Casemiro.

MU tampil dominan di babak kedua. Bruno Fernandes melewatkan dua peluang bagus untuk membawa The Red Devils berbalik unggul di pertengahan babak kedua.

Di menit 63, MU akhirnya bisa membalikkan keadaan. Umpan manja Bruno Fernandes dengan dingin diselesaikan oleh Rasmus Hojlund yang lolos dari perangkap off-side pemain bertahan Brentford.

Umpan jauh Andre Onana di menit 70 hampir membuat MU mendapatkan gol ketiga di laga kali ini. Sayangnya Diogo Dalot gagal menyelesaikannya menjadi gol. Eksekusi Dalot bisa dibendung Flekken.

Peluang emas kembali didapat MU di menit 81. Kerjasama apik Casemiro dan Marcus Rashford sayangnya gagal diselesaikan oleh Zirkzee di depan gawang Brentford.

Garnacho berpeluang membuat brace di laga kali ini. Garnacho melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit 84 yang masih bisa dibendung oleh Flekken.

Di masa injury time, Brentford menekan habis MU. Kesempatan sempat dimiliki Fabio Carvalho. Akan tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Onana.

Susunan Pemain Manchester United vs Brentford

Manchester United: Onana; Dalot, De Ligt, Evans (Lindelof 89'), Martinez; Casemiro (Ugarte 88'), Eriksen, Fernandes; Garnacho (Mazraoui 90+1), Hojlund (Zirkzee 74'), Rashford.

Brentford: Flekken; van den Berg (Roerslev 87'), Collins, Pinnock, Ajer; Janelt (Yarmoliuk 75'), Norgaard; Mbuemo, Damsgaard, Lewis-Potter (Wissa 66'); Schade (Carvalho 74')

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya