Car Free Day Garut Ditiadakan saat Pelantikan Presiden Prabowo Hari Ini

Hanya minggu ini saja tanggal 20 Oktober yang ditiadakan, selanjutnya Car Free Day akan kembali berlangsung pada minggu pertama dan minggu ke tiga bulan November.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 20 Okt 2024, 00:22 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 00:21 WIB
Kegiatan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani atau Pengkolan Garut, setiap hari Ahad, ditiadakan sementara waktu saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, esok hari. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Kegiatan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani atau Pengkolan Garut, setiap hari Ahad, ditiadakan sementara waktu saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, esok hari. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa digunakan warga sebagai ajang olahraga sekaligus rekreasi di Jalan Ahmad Yani atau bilangan Pengkolan Garut, Jawa Barat, setiap hari Ahad, ditiadakan sementara waktu saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, esok hari.

“Ada titik kerawanan, dan pada tanggal 20 Oktober itu juga bertepatan dengan pelantikan Presiden,” ujar Pj. Bupati Garut Barnas Adjidin, saat reses Rabu (16/10/2024) lalu.

Menurutnya, kegiatan CFD kerap menimbulkan kerumunan massa yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Untuk menghindari hal itu, dirinya sudah berkomunikasi dengan Polres dan Dandim Garut, agar kegiatan CFD esok hari dihentikan sementara waktu.

“Hanya minggu ini saja tanggal 20 Oktober yang ditiadakan, selanjutnya Car Free Day akan kembali berlangsung pada minggu pertama dan minggu ke tiga bulan November,” ujar dia.

Untuk menghindari kekecewaan masyarakat, Pemda Garut telah menyampaikan informasi pemberitahuan mengenai penghentian sementara waktu kegiatan CFD.

“Kami sudah membuat informasi ke masyarakat bahwa CFD untuk minggu ketiga ditiadakan karena ada pelantikan presiden,” ujar dia menegaskan.

Seperti diketahui, Pemda Garut telah menetapkan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Kegiatan itu diharapkan memberikan keleluasan bagi masyarakat untuk melangsungkan olahraga sekaligus rekreasi di sepanjang jalur perkotaan Garut itu,

Namun khusus esok hari, Minggu 20 Oktober jadwal CFD untuk sementara dihentikan, karena berbarengan dengan prosesi pelantikan Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya