Lini Depan Bermasalah, Manchester United Kembali Lirik Incaran Lama

Manchester United CLBK dengan incaran lamanya setelah melihat lini depan yang mandul di awal musim.

oleh Thomas diperbarui 19 Okt 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 06:00 WIB
Sempat Tertinggal dari RB Leipzig, Atletico Menang Dramatis di Masa Tambahan Waktu
RB Leipzig mengejutkan Atletico Madrid lewat aksi Benjamin Sesko yang mencetak gol pada menit ke-4. (Thomas COEX/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk merekrut penyerang baru di bursa transfer Januari 2025 nanti. MU kecewa dengan kinerja dua penyerang yang dimiliki yakni Rasmus Hojlund dan Joshua Zirkzee.

Hojlund harus melewatkan awal musim 2024/2025 karena terkena cedera. Sedangkan Zirkzee yang direkrut dari Bologna musim panas lalu mandul. Pemuda Belanda itu baru bikin satu gol di musim 2024/2025 ini.

Zirkzee awalnya menjanjikan. Eks pemain Parma itu membuat gol pada laga debutnya di Premier League saat membantu MU menang 1-0 atas Fulham. Namun setelah itu Zirkzee tidak pernah membuat gol lagi.

The Mail pada pertengahan Oktober 2024 melaporkan MU mempertimbangkan mendatangkan tambahan striker. Mereka melirik incaran lamanya yakni Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya sudah dilirik MU dua tahun lalu ketika masih bermain di Red Bull Salzburg. Namun ketika itu MU kalah bersaing dengan Leipzig yang memang memiliki kedekatan dengan Salzburg.

MU kembali tergiur dengan Sesko setelah melihat ketajamannya bersama Leipzig musim ini baik di arena Bundesliga maupun Liga Champions. Sesko total sudah membuat lima gol dan dua assists di musim 2024/2025.

Lini Depan Manchester United Mandul

Liga Champions Chelsea vs Red Bull Salzburg
Bek Chelsea Marc Cucurella berebut bola dengan penyerang Red Bull Salzburg Benjamin Sesko dalam matchday Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan RB Salzburg. (AP Photo/Leila Coker)

Di awal musim 2024/2025, MU terpuruk baik di Liga Europa maupun Liga Inggris. MU terdampar di urutan 14 di Liga Inggris. Sedangkan di Liga Europa mereka menempati urutan 21.

Selain lini belakang keropos, MU terpuruk akibat lini depan yang kurang tajam. Diantara Hojlund, Zirkzee maupun Marcus Rashford belum ada yang mengoleksi gol di atas dua digit.

MU Bersaing dengan Arsenal

Untuk mendapatkan Sesko, MU harus menyiapkan dana besar. Leipzig tidak akan melepas Sesko dengan biaya murah. Bandrol yang dipatok untuk pemain Slovenia itu mencapai di atas 50 juta poundsterling.

Persaingan mendapatkan Sesko juga begitu ketat. MU harus saling sikut dengan sesama klub Liga Premier, Arsenal. Sama seperti MU, Meriam London juga sedang butuh penyerang haus gol untuk memuluskan jalan menjadi juara Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya