Gelandang QPR Ingin ke Everton

Di QPR Barton mulai merasa tidak betah setelah klub yang bermarkas di Loftus Road itu terdegradsi dari Liga Premier.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jul 2013, 21:59 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2013, 21:59 WIB
joey-barton-130731c.jpg
Gelandang Queens Park Rangers (QPR) Joey Barton menyatakan ketertarikannya bergabung dengan Everton musim depan. "Joey (Barton) mengatakan, hanya ada satu klub yang dikaguminya sekarang ini, yaitu Everton," kata McKay, agen Barton, kepada Sport, Rabu (31/7/13).

"Everton adalah klub yang dia cintai. Saya sudah pendekatan dengan Everton dan mengatakan klien saya ingin menjadi bagian dari mereka."

Musim lalu, Barton tampil di Ligue 1 bersama Marseille dengan status pemain pinjaman. Mantan pemain Manchetser City itu membawa Les Phoceens finis di peringkat kedua. Akan tetapi, penampilannya dinilai kurang memuaskan, di mana ia jarang diturunkan sebagai pemain inti.

Di QPR, Barton mulai merasa tidak betah setelah klub yang bermarkas di Loftus Road itu terdegradsi dari Liga Premier. Namun, ia masih mau bertahan asalkan gajinya dinaikan menjadi 70 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar per pekan.

"Roberto Martinez (manajer Everton) dan Graeme Jones (asisten pelatih) mengatakan keduanya menyukai Barton sebagai pemain," ucap McKay. "Dalam sepabola, apa saja bisa terjadi. Kita tunggu saja perkembangannya," ucap McKay.

Saat ini, pasukan Martinez tengah menjalani tur pramusim di San Francisco, Amerika Serikat. Mereka akan tampil dalam turnamen kecil International Champions Cup melawan Juventus, Kamis (1/8/13) dinihari WIB.(SL/Bog)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya