SM Britama Rekrut Kembali Amin dan Donny

Satria Muda (SM) Britama resmi merekrut dua mantan pemain mereka Amin Prihantono dan Donny Ristanto untuk mengarungi NBL musim 2013/14.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Agu 2013, 21:17 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2013, 21:17 WIB
satria-muda-2-130827c.jpg

Satria Muda (SM) Britama resmi merekrut dua mantan pemain mereka Amin Prihantono dan Donny Ristanto untuk mengarungi Liga Bola Basket Nasional (NBL) 2013/14 yang akan dimulai pada November 2013.

Pelatih SM Cokorda Raka menyebut perekrutan dua pemain itu sebagai langkah tepat yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini.

"Bergabungnya Amin dan Donny memang pas dengan yang dibutuhkan SM. Kami membutuhkan shooter yang bisa diandalkan dan big man yang tinggi untuk membantu lini pertahanan tim," kata pelatih yang akrab disapa Wiwin tersebut.

Wiwin meyakini kedatangan Amin dan Donny dapat memperbaiki performa SM pada NBL musim 2013/14. "Kedua pemain ini pekerja keras, saya harap di lapangan mereka dapat menjadi penambah motivasi bagi pemain-pemain muda di tim ini," ujarnya.

Amin dan Donny didatangkan dari Indonesia Warriors, tim yang masih satu manajemen dengan SM dan berlaga di Liga Bola Basket ASEAN (ABL). Keduanya juga sempat merasakan gelar juara ABL 2012 bersama Warriors.

Donny mengaku bangga dan bersemangat dengan kepercayaan Wiwin. "Saya sangat senang kembali ke SM karena pelatih juga memberi kepercayaan kepada saya. Saya akan membalas kepercayaan pelatih," ujar Donny.

Donny juga menyatakan dirinya ingin menunjukkan ia dapat membawa SM lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat pada musim lalu NBL gagal mempertahankan gelar juara NBL dan harus terhenti di Seri Championship usai dikalahkan Stadium Jakarta.

Sementara itu Amin mengaku senang dapat kembali bersama SM dan mengaku tertantang untuk membawa tim tersebut tampil layaknya pemegang tujuh gelar juara kompetisi bola basket profesional tertinggi di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya