Gelandang Milan Tak Masalah Main Jadi Bek

Melawan Torino akhir pekan ini, Andrea Poli ditugaskan untuk membantu lini belakang Milan yang sedang keropos karena dihantam cedera.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 12 Sep 2013, 19:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2013, 19:30 WIB
poli-130913c.jpg

Gelandang AC Milan Andrea Poli memiliki tugas berbeda di akhir pekan ini. Poli yang didatangkan dari Sampdoria kabarnya bakal mengisi posisi bek kanan menggantikan beberapa pemain yang sedang berhalangan hadir.

Sebelumnya, Milan mengandalkan Ignazio Abate atau Mattia De Siglio di sisi kanan pertahanannya. Namun dua pemain itu dihantam cedera hingga harus absen saat I Rossoneri tandang ke markas Torino, Sabtu (14/9/2013) waktu setempat.

Untungnya, Poli tak keberatan dengan tugas tersebut. Ia mengatakan sudah terbiasa karena pelatih Milan, Massimiliano Allegri sudah pernah menugaskannya sebagai bek kanan di beberapa laga ujicoba.

"Ada kemungkinan untuk itu. Tapi buat saya itu bukanlah suatu masalah. Dalam laga pramusim, Massimiliano Allegri sudah biasa menempatkan saya di posisi tersebut," ucap Poli pada Sky Sport Italia, Kamis (12/9/2013).

Pada laga nanti, Milan akan mengandalkan kembali 'si anak hilang' Ricardo Kaka. Fakta itu tentu membuat banyak pihak senang dan Poli yakin Kaka bisa banyak membantu Milan dalam usahanya mencuri tiga poin di markas Torino.

"Dia adalah pemain luar biasa, tak ada keraguan tentang itu. Kami sangat senang menyambutnya," kata pemain berusia 23 tahun tersebut. "Dia berlatih dengan baik dan dia pasti bisa membantu kami. Saya yakin dia akan melakukan hal-hal yang besar. Dia memiliki banyak pengalaman dan ia bisa jadi panduan untuk kami semua," katanya. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya