Montolivo: Balotelli Terlalu Penting buat Milan

Riccardo Montolivo mengakui Mario Balotelli terlalu penting bagi Milan. Kapten Milan itu menilai Balotelli telah menjalankan tanggung jawab.

oleh a.yani diperbarui 02 Okt 2013, 18:20 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2013, 18:20 WIB
montolivo-131002b.jpg
Kapten AC Milan Riccardo Montolivo, mengakui timnya sangat membutuhkan peran Mario Balotelli. Montolivo juga menilai Balotelli sudah menjalankan tanggung jawabnya dengan baik, meski merasa beban yang disandang pemain depan Milan itu terlalu besar.

"Balotelli adalah nilai tambah bagi kami, dan dia terlalu penting untuk tim ini. Dia memang pernah membuat kesalahan, tetapi hal ini bisa terjadi dan Anda tidak bisa membuat seseorang membawa beban selamanya," kata Montolivo, seperti dilansir Football Italia, Rabu (2/10/2013).

Seperti diketahui, Milan dalam laga penyisihan Grup H melawan Ajax Amsterdam di Amstedam Arena, Amsterdam, hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol Milan tercipta lewat Balotelli di menit ke-90+4.

Balotelli, yang dihukum tidak boleh main di tiga pertandingan di Serie A, membuat gol di menit-menit terakhir lewat titik putih. Penalti yang diberikan wasit kepada Milan ini sangat kontroversial. Balotelli yang dijaga Van der Hoorn di dalam kotak penalti terlihat seperti menjatuhkan diri.

Selanjutnya, Montolivo menilai Milan menerapkan strategi yang salah dalam laga dinihari tadi. Milan disebutnya bermain terlalu bertahan di awal laga, yang membuat lini belakang timnya tertekan dan tak banyak menciptakan peluang.

"Ajax memulai dengan sangat baik dan mereka memaksimalkan penguasaan bola sebagai senjata terbaik mereka. Mungkin kami juga bermain terlalu ke dalam di babak pertama, tapi laga berubah setelah jeda dan kami harusnya bisa mencuri keunggulan," ungkap Montolivo kepada Sport Mediaset. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya