[Half Time] Indonesia Dua Kali Dibobol Irak

Timnas Indonesia tak mampu mengimbangi permainan Irak di matchday kelima Kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia tertinggal 2-0.l

oleh Liputan6 diperbarui 19 Nov 2013, 20:05 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 20:05 WIB
ina-irak-131119c.jpg

Kans Tim Nasional Indonesia untuk meloloskan diri ke putaran final Piala Asia 2015 memang telah tertutup setelah kalah dari China di matchday keempat. Namun, skuat asuhan Jacksen F. Tiago itu tampil penuh semangat ketika menjamu Tim Nasional Irak di matchday kelima.

Akan tetapi, Indonesia yang sebelumnya telah kalah dengan skor 1-0, masih belum bisa mengimbangi permainan Irak di pertemuan kedua, Selasa (19/11/2013) malam WIB. Di pertemuan kedua ini, Indonesia tertinggal dua gol tanpa balas di babak pertama.

Irak yang bermain dengan tenang, karena tidak mendapat tekanan dari suporter Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno sunyi senyap karena AFC menghukum Indonesia untuk bermain tanpa penonton.

Sejak menit awal babak pertama, Irak berhasil memberi tekanan kepada Boas Solossa dan kawan-kawan. Tekanan yang dilancarkan Irak hanya bisa membuat Indonesia memanfaatkan serangan balik, itu pun kerap gagal karena disiplinnya lini pertahanan Irak yang dilatih Hakeem Shakir.

Tekanan Irak akhirnya berbuah manis. Di menit 27, Ahmed Abdulah berhasil membobol gawang I Made Wirawan. Abdulah berhasil menyundul umpan akurat yang dilontarkan Ali Adnan dari sektor kiri pertahanan Indonesia.

Unggul satu gol membuat Irak makin bersemangat. Irak terus menekan, sementara lini pertahanan Indonesia harus bekerja keras. Petaka pun menimpa Indonesia di menit 31 kala M.Roby menjatuhkan Abdulzehra di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Kerrar Jassim pun ditunjuk rekan-rekannya menjadi eksekutor. Jassim yang tenang menghadapi Wirawan melontarkan bola ke sisi kiri gawang Wirawan. Wirawan berhasil membaca gerakan bola, akan tetapi bola terlalu cepat sehingga gagal dihalau Wirawan.()

Susunan Pemain

Indonesia: I Made; Beny Wahyudi, Fachruddin, M Roby, Ruben Sanadi; Ahmad Jufriyanto, Raphael Maitimo, Taufiq; Boaz Solossa, Zulham Zamrun, Samsul Arif.
Cadangan: Huda, Supardi, Tony, Tantan, Hasyim, Nanak, Juan Revi, Bustomi, Nur Iskandar, Slamet Nurcahyo, Dian Agus, Titus Bonai.

Irak: Hameed Farhan; Jabbar Arebat, Ali Adnan, Ali Erhaima, Salam Shakir; Saif Hashim, Humam Faraj; Ala'a Abdulzehra, Hammadi Abdullah, Karrar Jasim, Mohamad Karrar.
Cadangan: Haider Raad, Ali Bahjat, Mustafa Nadhim, Hussein Abdulwahed, Amjed Radhi, Amjed Kalaf, Jawad Kadhim, Dhurgham Ismael, Muthana Khalid, Saad Abdulameer, Qasim Kareem, Waleed S.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya