Pelatnas Bulutangkis Putri Tumbang di Hong Kong Open 2013

"Bella masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu," ujar Liang Chiu Sia.

oleh Ulul Azmi diperbarui 20 Nov 2013, 20:37 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2013, 20:37 WIB
bella-130828c.jpg
Nomor tunggal putri Indonesia mengirimkan satu wakil ke babak kedua turnamen Hong Kong Open Super Series 2013 lewat Aprilia Yuswandari.

Pada pertandingan di Stadion Hong Kong Coliseum, Aprilia Yuswandari menyingkirkan wakil tuan rumah, Yi Cheung Ngan, 21-12, 21-14.

"Penampilan saya di pertandingan ini lebih baik jika dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya. Saat itu saya dipaksa main tiga game, karena saya tampil kurang bagus. Belajar dari situ, sekarang saya bisa menang straight game dan skornya cukup jauh," kata Aprilia, pemain rangking 26 dunia seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/11/2013).

Sementara itu, Bellaetrix Manuputty yang merupakan pemain pelatnas bulutangis putri Indonesia, gagal mengekor langkah Aprilia ke babak kedua setelah ditaklukkan Saina Nehwal (India), 14-21, 16-21.

"Sebenarnya saya sudah bisa mengimbangi permainan Saina, tetapi saya malah banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Saina banyak unggul di serangan. Kalau salah pengembalian, langsung diserang Saina," ucap Bellaetrix.

"Bella masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, terutama saat dia bisa menyamakan kedudukan atau memimpin. Dari segi power, sudah ada peningkatan dibanding di pertemuan-pertemuan sebelumnya," ujar Liang Chiu Sia, sang pelatih.

Dengan hasil ini, maka Aprilia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang maju ke babak kedua. Aprilia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Wang Shixian, Juara French Open Super Series 2013 asal China. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya