Giliran Bek Roma Dilirik MU

Pemuda asal Maroko itu menarik minat MU setelah menjadi kunci sukses kehebatan Roma di awal musim ini.

oleh thomas diperbarui 20 Des 2013, 18:17 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 18:17 WIB
mehdi-131220b.jpg
Tidak stabilnya performa Manchester United musim ini erat kaitannya dengan lini belakang mereka yang tidak terlalu kokoh. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic semakin menurun kinerjanya karena termakan usia. Red Devils pun berencana meremajakan lini belakangnya.

Awalnya klub milik keluarga Glazer itu berniat belanja di Portugal. Dua pemain bertahan FC Porto Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi serta bek Benfica Ezequiel Garay masuk dalam daftar incaran pelatih MU David Moyes.

Cukup sulit untuk mendatangkan ketiga pemain tersebut karena banyak klub besar yang juga meliriknya. Menurut laporan The Daily Star, Moyes kini mengalihkan bidikannya kepada pemain belakang AS Roma Mehdi Benatia.

Pemuda asal Maroko itu menarik minat MU setelah menjadi kunci sukses kehebatan Roma di awal musim ini. Benatia merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Roma sejak dibeli dari Udinese pada bursa transfer musim panas lalu.

MU sebenarnya sudah mengamati perkembangan Benatia sejak masih di Udinese. Namun mereka makin terkesan karena Benatia semakin matang sejak bergabung bersama Roma.

Butuh dana lebih dari 11 juta pound untuk bisa memiliki Benatia. Roma membeli Benatia 11,3 juta pound. Tentu saja Roma ingin mendapatkan keuntungan bila Benatia dijual karena performa sang pemain semakin menanjak sejak bermain di Olimpico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya