Konate Minta Persib Fokus Lawan Persik

Konate menilai kemenangan Persib atas Persik di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014, tidak bisa dijadikan acuan pada laga di ISL.

oleh a.yani diperbarui 12 Feb 2014, 09:29 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2014, 09:29 WIB
konate-140212b.jpg
Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Brawijaya, Rabu (12/2/2014). Jelang pertandingan tersebut, playmaker Persib, Makan Konate, minta rekan-rekannya fokus saat menghadapi Persik Kediri.

"Semua pemain akan fokus, karena pertandingan itu sangat penting. Jadi kita harus menang dan mendapat tiga poin," kata Konate, kepada situs resmi klub, belum lama ini.

Konate berharap para pemain tidak perlu membesar-besarkan kemenangan Persib atas Persik di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014, beberapa waktu lalu. Menurut dia,  kemenangan tersebut tidak bisa menjadi acuan pada laga nanti.

Konate sendiri berjanji akan bermain maksimal dalam laga itu. Jika mendapat peluang membuat gol, Konate tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tapi baginya, kemenangan tim jauh lebih penting. "Mencetak gol siapa saja. Namun, jika ada peluang saya pasti ingin membuat gol," katanya.

Sebelumnya, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menyatakan timnya sudah siap menghadapi Persik. "Ini adalah persiapan terakhir, satu hari kemarin perjalanan ke Kediri. Sekarang kita uji coba lapang. Insya Allah pemain semua siap," kata Djadjang.

Persib menargetkan poin penuh saat bertandang ke Stadion Brawijaya. Meski demikian Djadjang tidak mau meremehkan Persik. Djadjang cemas bila Persik akan termotivasi mengalahkan Persib setelah di laga sebelumnya kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya