Indovidgram, Komunitas Kreatif Indonesia di Instagram

Indovidgram adalah singkatan dari Indonesia-Video-Instagram

oleh Liputan6 diperbarui 13 Jun 2014, 14:15 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2014, 14:15 WIB
Indovidgram, Komunitas Kreatif Indonesia di Instagram
Indovidgram adalah singkatan dari Indonesia-Video-Instagram

Citizen6, Jakarta Sekarang ini hampir semua orang telah memiliki akun di sosial media. Salah satu yang berkembang dan di gemari oleh publik saat ini salah satunya adalah “ Instagram “. Instagram merupakan sebuah aplikasi dimana kita sebagai pengguna dapat meng-upload foto maupun video pendek yang berdurasi paling lama 15 detik.

Tak disangka-sangka banyak sekali kaum muda di Indonesia yang mulai berbagi kreatifitas mereka lewat video, hingga mereka telah memiliki komunitas sendiri yaitu “Indovidgram”.

Indovidgram adalah singkatan dari Indonesia-Video-Instagram dimana disini mereka membuat video dengan durasi 15 detik dimana untuk menghibur orang dan saling menunjukan kreatifitas. Komunitas dari para kaum muda di Indonesia ini  lahir sekitar bulan Februari dan awalnya dipelopori oleh 7 orang yakni @benakribo , @moinblog , @marloernesto , @chandraliow , @dhinoharyoo , @ardinhai , dan @aulion.

Pada saat ini, akun @indovidgram di instagram sudah mencapak 101.000 followers dan sudah mengupload video lebih dari 100.
Didalam komunitas Indovidgram ini, tidak ada kewajiban atau syarat apapun untuk bergabung dan dalam pembuatan video sendiri, yang penting adalah dapat membuat orang terhibur dengan kreatifitas dan suka membuat video kemudian diupload dan diberi hastag #indovidgram.

Komunitas ini juga telah mengadakan kumpul untuk pertama kali di Jakarta bertempatkan di Monas dan berharap akan ada kumpul kembali di event selanjutnya agar dapat saling mengenal satu sama yang lain.

Harapan untuk Indovidgram dikedepanya dari account @garciandyyy adalah agar komunitas Indovidgram ini  dapat berkembang terus dan semua orang bisa ikut serta dalam membuat video dan meng-uploadnya, walaupun sekarang ini baru ada beberapa account yg dikenal, dan diharapkan untuk kedepannya semua yang join dalam komunitas Indovidgram bisa dikenal dan berkembang lebih baik lagi.

Penulis:

Indra Hadiyanto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya