Ditelantarkan Ibu, Bocah 6 Tahun Rawat Ayahnya yang Lumpuh Sendirian

Seorang bocah enam tahun asal Tiongkok mandiri urus ayahnya yang lumpuh setelah sang ibu tega meninggalkan mereka.

oleh Nur Aida Tifani diperbarui 28 Sep 2018, 09:02 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 09:02 WIB
Bikin Terharu, Bocah 6 Tahun Urus Ayah Sendirian Setelah Ditinggal Kabur Ibu
(Foto: Oddity Central)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah 6 tahun asal Ningxia, Tiongkok dipaksa untuk mengurus dan merawat ayahnya yang lumpuh sejak ibunya tega meninggalkan mereka

Bersama dengan ayahnya, bocah itu berusaha mengurus rumah dan ayahnya. Semula Tian Heicheng hidup Tian dalam kondisi yang normal.

Namun empat tahun lalu, pria 38 tahun itu mengalami kecelakaan mobil yang serius hingga membuat tubuhnya lumpuh. Ia tak lagi bisa bekerja untuk menghidupi keluarganya. Karena tak kuat, istri Tian kemudian pergi dari rumah dan meninggalkan suami dan putrinya yang baru berusia 6 tahun.

Namun yang bikin salut, putri Tian berdidikasi penuh untuk mengurus ayahnya. Di usianya yang masih kecil, ia sudah mampu bertanggung jawab merawat ayahnya.

Di samping itu, ia juga telah berusaha keras mengurus rumah hingga memasak. Aksi putrinya memang membuat banyak orang tak percaya sekaligus takjub.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bikin terharu warganet

Bikin Terharu, Bocah 6 Tahun Urus Ayah Sendirian Setelah Ditinggal Kabur Ibu
(Foto: Oddity Central)

Potret bocah itu saat mengurus ayahnya sempat beredar jejaring sosial di Tiongkok. Dalam video yang beredar, terlihat bahwa bocah itu tengah menyuapi ayahnya, sampai membantunya pindah dari tempat tidur ke kursi roda.

Semangat bocah itu untuk terus mengurus ayahnya tentu membuat mereka bangkit dari keterpurukan. Kini ia berusaha mengalahkan depresinya. Tian percaya ia bisa sembuh untuk membantu mengangkat beban putrinya.

Sebagai seorang ayah, Tian juga merasa bangga dengan putrinya. Tanpa kenal lelah, putrinya terus merawatnya dengan sabar. 

Aksi bocah itu sempat membuat warganet takjub. Sebagian besar orang mengomentari dedikasinya untuk berbakti kepada ayahnya di usia yang sangat bocah. Tapi tak sedikit juga orang yang merasa sedih dengan bocah 6 tahun itu karena memikul beban berat untuk mengurus ayahnya sendirian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya