Heo Chan Hengkang dari VICTON Imbas Menyetir Sambil Mabuk

IST Entertainment konfirmasi Heo Chan akan hengkang dari VICTON.

oleh Resha Febriyana Putri diperbarui 12 Okt 2022, 11:07 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 11:06 WIB
Heo Chan salah satu anggota VICTON.
Heo Chan salah satu anggota VICTON. (dok. Instagram/@nahc_xx/https://www.instagram.com/p/CdA3lygPS7p/)

Liputan6.com, Seoul - Heo Chan dikonfirmasi akan hengkang dari boyband VICTON. Hal ini telah diumumkan IST Entertainment, agensi yang menaungi Heo Chan dan VICTON. Keputusan Heo Chan meninggalkan boyband tersebut berkaitan dengan insiden menyetir saat keadaan mabuk.

"Setelah pertimbangan dan diskusi yang cermat dengan semua anggota VICTON, termasuk Heo Chan, telah diputuskan bahwa Heo Chan akan meninggalkan tim," ungkap aagensi dalam keterangan tertulis, seperti diberitakan Dispatch News, Selasa (11/10/2022).

Keenam anggota yang masih aktif, yaitu Choi Byung-chan, Han Seung-woo, Jung Su-bin, Do Han-se, Lim Se-jun, dan Kang Seung-sik.

Fan Concert VICTON 'CHRONICLE' yang dijadwalkan pada 15 dan 16 Oktober dan jadwal yang telah dijadwalkan akan dilakukan oleh 5 anggota kecuali Han Seung-woo, yang sedang menjalani wajib militer.

Mengutip Naver, Rabu (12/10/2022), pihak manajemen perusahaan menyimpulkan, "Para anggota Victon sedang mempersiapkan panggung penuh keringat untuk para penggemar yang telah lama menunggu."

IST Entertainment sebelumnya telah umumkan bahwa Heo Chan menjalani penyelidikan polisi karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 20 September.

Akibatnya, agensi hentikan semua aktivitas Heo Chan di VICTON maupun secara individu.

Di saat yang sama, Heo Chan juga menuliskan surat permintaan maaf yang diunggah di media sosial pribadi.

Ia mengaku sekaligus meminta maaf atas insiden tersebut.

"Saya meminta maaf karena menyebabkan kontroversi atas perilaku saya yang keliru pada 20 September," kata Heo Chan dalam surat yang diunggah di Instagram @nahc_xxh.

"Saya merenungkan kesalahan ini dan menghabiskan sepanjang hari tenggelam dalam penyesalan dan menyalahkan diri sendiri," tambahnya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Agensi

Anggota Boyband Korsel VICTON.
Anggota Boyband Korsel VICTON. (dok. Instagram/@victon1109/https://www.instagram.com/p/CikhAQBpNn7/)

Halo. Ini adalah IST Entertainment.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar yang peduli dengan grup VICTON.

Kami ingin menginformasikan tentang perubahan anggota sebagai berikut.

Setelah berdiskusi dengan Victon termasuk Heo Chan, kami memutuskan untuk meninggalkan Heo Chan dari tim.

Kami telah mengambil keputusan ini dengan menerima kehendak diri kami sendiri dan para anggota bahwa kami tidak dapat lagi menimbulkan masalah.

Sekali lagi, kami meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran kepada penggemar kami dengan berita yang tiba-tiba ini, dan meminta pengertian Anda.

Dengan demikian, VICTON mengatur ulang tim dengan total 6 anggota: Han Seung-woo, Kang Seung-sik, Lim Se-jun, Do Han-se, Choi Byung-chan, dan Jeong Su-bin.

'2022 VICTON FANCONCERT [CHRONICLE]' dijadwalkan pada 15-16 Oktober dan jadwal selanjutnya

Kami ingin menginformasikan bahwa 5 anggota akan melanjutkan kegiatan kecuali Han Seung-woo, yang sedang menjalani wajib militer.

Anggota Victon yang sekarang ini telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Kami sedang berusaha keras untuk mempersiapkan panggung '2022 VICTON FANCONCERT [CHRONICLE]'.

Kami meminta minat dan dukungan Anda yang tak tergoyahkan untuk para anggota VICTON yang sedang mempersiapkan diri dengan keras sehingga upaya mereka tidak akan sia-sia.

Terima kasih.


Dikabarkan Hiatus, Kim Garam Kini Resmi Dikeluarkan dari LE SSERAFIM

Kim Garam, credit: @le_sserafim
Kim Garam, credit: @le_sserafim

Kasus hengkangnya anggota idol grup Korea Selatan juga pernah dialami salah satu anggota LE SSERAFIM, Kim Garam yang dikabarkan oleh agensinya hiatus pada Mei 2022. Kim pun mengumumkan menghentikan segala aktivitasnya dalam waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan Kim tersebut terjadi lantaran ia terkena dugaan kekerasan pada saat masih sekolah dahulu. Kasus dugaan bullying di sekolah tersebut dibenarkan oleh munculnya dokumen-dokumen mengenai kasus tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pernyataan bersalah atas kekerasan tersebut oleh komite pada 2018. Perwakilan hukum dari korban juga merilis pernyataan bahwa apa yang tersebar dari dokumen tersebut adalah benar adanya.

Sementara Kim Garam vakum, kegiatan LE SSERAFIM pun dilakukan hanya dengan lima member.

Adapun akhir dari adanya berita mengenai kasus tersebut kini muncul pernyataan dari agensi yang menyatakan bahwa baik HYBE dan Source Music resmi memutuskan kontrak eksklusif antara agensi dan Kim Garam.

Maka dari itu, kini ia resmi telah dikeluarkan dari grup LE SSERAFIM yang akan tetap menjadi grup hanya dengan lima member.

Pengumuman dari kedua agensi tersebut dikabarkan melalui media sosial pada 20 Juli 2022. Berikut isi pengumuman tersebut.

Selengkapnya di sini...


Jiyoon Weeekly Resmi Tinggalkan Grup karena Gangguan Kesehatan

Potret Jiyoon yang Keluar dari Grup Weeekly Akibat Gangguan Kecemasan
Potret Jiyoon yang Keluar dari Grup Weeekly Akibat Gangguan Kecemasan, credit: @_weeekly

Kabar mengejutkan tiba-tiba lainnya datang dari grup Weeekly. Salah satu anggotanya, yakni Jiyoon resmi membesarkan grup yang telah membesarkan namanya.

Hal ini diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi Jiyoon, IST Entertainment. Jiyoon menghentikan aktivitasnya sebagai anggota grup karena mengalami gangguan kesehatan mental.

Sebelum keputusan hengkang ini tersiar, Jiyoon sendiri sudah beberapa kali absen dari kegiatannya bersama grup.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua Daileee atas cinta besar yang Anda berikan kepada Weeekly, dan kami menyampaikan pengumuman mendadak ini dengan berat hati," tutur pihak agensi dikutip dari Soompi.

"Setelah mengalami gejala kecemasan selama masa promosi, Shin Jiyoon dari Weeekly mengambil dua kali istirahat musim panas lalu dan musim semi ini untuk fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihannya," sambungnya.

Selengkapnya di sini...

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya