6 Tips Nonton Konser Sendirian, Jangan Takut Lagi Ya!

Pergi ke konser sendirian bisa jadi menakutkan jika kamu seorang introvert.

oleh Azizah Savira diperbarui 28 Okt 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi konser, musik
Ilustrasi konser, musik. (Photo by Hanny Naibaho on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Pergi ke konser sendirian, mungkin bisa jadi hal yang menakutkan jika kamu seorang introvert. Lebih buruk lagi jika kamu merasa cemas menjadi seorang yang sendirian di tengah lautan manusia luas.

Dilansir yonamariemusic.com, Jumat (28/10/2022), bahwa pikiran cemas itu seharusnya tidak menghentikan kamu untuk pergi ke konser sendirian. Jangan lewatkan konser yang luar biasa hanya karena kamu tidak memiliki orang yang kamu kenal.

Kamu dapat dengan aman menikmati pergi ke konser sendiri dan mungkin memiliki waktu yang lebih baik untuk itu daripada jika kamu pergi dengan beberapa teman atau anggota keluargamu.

Jika pertanyaan tersebut mungkin muncul dibenakmu, mengapa kamu harus menonton konser sendirian, terdapat beberapa jawaban untuk pertanyaan tersebut, yakni:

  • Bagi kamu yang introvert dan tidak memiliki banyak teman, kamu cocok pergi nonton konser sendiri untuk recharge energi yang kamu miliki.
  • Bagi kamu yang seorang extrovert, kamu bisa menjadikan kesempatan ini sebagai refreshing dari kehidupan sehari-harimu.
  • Menonton konser sendirian memberikan pengalaman yang menarik dan tidak akan kamu lupakan.
  • Menonton konser sendirian bisa menjadi salah satu cara untuk mengeskpresikan emosimu.
  • Kamu bisa berkenalan dengan banyak orang baru dengan berbagai macam latar belakang dan membangun koneksi.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika kamu berani melakukan perjalanan ke konser itu sendiri :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tips Saat Menonton Konser Sendiri

Konser BTS Yet to Come in Busan Sukses Tembus Jutaan Penonton
Konser BTS Yet to Come in Busan sukses tembus jutaan penonton. (Source: Weverse)

1. Bawa Barang Secukupnya

Membawa barang secukupnya adalah tips menonton konser sendirian yang perlu kamu perhatikan. Tentu saat kamu berada di tengah keramaian konser, kamu tidak ingin ribet dan terbebani oleh barang-barang yang kamu bawa, bukan?

Apalagi risiko barang kamu hilang atau dicuri. Jangan sampai, ya!

Untuk itu, kamu harus membawa barang secukupnya saja. Misalkan saja handphone, dompet, uang, tiket, tisu, dan barang konser yang kamu perlukan seperi lightstick.

Lalu simpan barang-barang tersebut ke dalam satu tas kecil yang bisa dengan mudah kamu bawa kemana-mana.

 

2. Kenali Daerahnya 

Pembuang waktu lainnya bisa jadi tidak terbiasa dengan lokasi secara umum. Ketahui semua yang perlu diketahui tentang parkir, di mana kamu akan duduk dan berdiri, pintu masuk dan keluar untuk keselamatan, keamanan, kamar mandi, dan fakta serupa tentang konser.

Mengetahui area kamu dapat membantu kamu menghindari hal seperti ibu jari yang sakit karena lecet. Dan semakin banyak kamu tahu tentang daerah tersebut, semakin aman dirimu.


Tips Selanjutnya

20151204-Konser Terakhir One Direction yang Penuh Emosional Sebelum Vakum-AS
One Direction tampil di acara iHeart Radio Jingle Ball di Staples Center, Los Angeles, Jumat (4/12). Boyband asal Inggris itu memilih vakum dalam batas waktu yang tak ditentukan pada Maret 2016. (Christopher Polk/Getty Images untuk iHeartMedia/AFP)

3. Tetap Waspada dan Sadar Lingkungan Anda 

Kamu ingin menghindari agar tidak terlalu memikirkan acara tersebut, tetapi juga pastikan kamu sadar bahwa kamu sedang sendiri.

kamu tidak perlu terus-menerus mencari khawatir, tetapi saat kamu bergerak di sekitar tempat itu, perhatikan keamanan terdekat, pintu keluar, dan siapa pun di sekitarmu yang mungkin bertingkah aneh. 

Kecemasan kamu mungkin memberi tahumu bahwa sesuatu yang ekstrem seperti penculikan, diinjak-injak, atau dibius bisa terjadi. 

Bahaya yang lebih umum seperti kehilangan ponsel, kunci, atau bertengkar dengan orang mabuk jauh lebih mungkin terjadi namun, kamu masih dapat menghindari  jika kamu melihat orang-orang dan hal-hal yang terjadi di sekitar kamu.

Ketahui batas konsumsi minummu, tetap terhidrasi dan kenyang dengan makanan, dan berada dalam kondisi pikiran dan tubuh yang paling sehat untuk berjaga-jaga jika bahaya benar-benar muncul. 

 

4. Pakailah Pakaian yang Nyaman

Memakai pakaian yang nyaman saat datang ke konser adalah hal wajib. Dengan memakain pakaian yang nyaman, kamu bisa menikmati konser yang kamu lihat dengan pengalaman yang sempurna tanpa terbebani oleh pakaianamu.

Kamu boleh saja memadupadankan pakaian untuk tetap terlihat keren, tapi pertimbangkan juga fashion yang akan kamu pilih. Pastikan bahwa fashion kamu simple tapi tetap menarik dan meningkatkan kepercayaan dirimu saat menonton konser.


Tips Terakhir

BTS menghadiri konser "Love On" Harry Styles di Los Angeles intip pakainnya/dok. Twitter BTS_twt
BTS menghadiri konser "Love On" Harry Styles di Los Angeles intip pakainnya/dok. Twitter BTS_twt

5. Fokus pada Musik Dan Kesenangan

Jika kamu menemukan bahwa pikiran cemas masih menyelimuti kepalamu, cobalah untuk mengingat alasan sebenarnya kamu berada di sana. Ini semua tentang musik dan artis yang ingin kamu lihat.

Biarkan kerumunan orang memberi energi positif yang membuat konser hebat dengan musik hebat dan pemain berbakat.

Biarkan dirimu tersesat dalam pengalaman, bukan tersesat di kepalamu. Gerakkan tubuh kamu mengikuti irama untuk membantu membuat tubuhmu lebih rileks, dan ikuti saja arusnya.

 

6. Datang Lebih Awal

Jika datang lebih awal di tempat konser, maka kamu bisa berada di barisan depan atau paling tidak di daerah terjangkau belakang penonton VIP.

Terlebih, apabila tiba-tiba pihak penyelenggara konser mengubah jadwal rundown secara mendadak, jadi kamu sudah siap karena sudah datang lebih awal.

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya