7 Drama Korea Hasil Remake Serial Barat dengan Jalan Cerita Seru

Berikut ini beberapa drama korea yang merupakan hasil remake dari serial barat.

oleh Ine Vania Putri diperbarui 01 Nov 2022, 14:35 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2022, 14:35 WIB
The World of the Married
The World of the Married. (Sumber: Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Kamu mungkin mengetahui bahwa kepopuleran drama Korea yang mendunia membuat beberapa drama Korea sering dibuat ulang dalam versi negara lain. Namun sebaliknya, ternyata beberapa drama korea ada juga yang merupakan hasil remake dari serial barat.

Walaupun karakter dan alur cerita mungkin mirip, namun drama Korea hasil remake memiliki daya tarik yang unik tersendiri, kualitasnya tidak kalah dari serial aslinya. Biasanya serial barat yang diremake menjadi drama Korea adalah serial-serial yang sukses dan terpopuler sebelumnya.

Meski beberapa drama Korea hasil remake dibuat dengan episode yang lebih singkat dibandingkan serial aslinya, namun drama Korea selalu berhasil menampilkan keseluruhan cerita dengan menarik.

Jadi apa saja drama Korea hasil remake dari serial barat? Melansir BuzzFeed, Selasa (1/11/2022), berikut 7 drama Korea yang merupakan remake dari serial barat:

1. The World of the Married 

Drama ini adalah hasil remake dari serial Doctor Foster. Drama ini mencapai peringkat nasional dengan rating 28,37% pada episode terakhirnya, menyalip serial K-drama populer seperti Sky Castle dan Crash Landing on You dengan margin lebih dari 5%. 

Serial ini berkisah tentang Ji Sun Woo, seorang dokter psikiatri terkenal, dan suaminya, Lee Tae Oh, seorang calon sutradara di industri film. Di luar, keluarga mereka terlihat sempurna dengan karier yang dihormati dan kepribadian yang ramah. Namun, itu semua berubah ketika Sun Woo mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung, seorang wanita yang jauh lebih muda dan satu-satunya putri dari keluarga yang sangat kaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Money Heist Korea - Join Economic Area. (Foto: Netflix)
Money Heist Korea - Join Economic Area. (Foto: Netflix)

Drama ini adalah hasil remake dari serial spanyol La Casa De Papel atau disebut juga Money Heist. Versi drama Korea ini dirilis di Netflix pada 24 Juni lalu. Money Heist adalah serial televisi berbahasa Spanyol, serial ini menjadi serial non-Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix.

Premis dan karakternya sangat mirip, namun versi Korea ini memiliki daya tarik tersendiri yang unik. Dalam versi Korea, Korea Utara dan Korea Selatan bersatu dan berada di jalur untuk menciptakan mata uang jenis baru. Karena itu, Profesor, yang diperankan oleh Yoo Ji Tae, merencanakan pencurian terbesar sepanjang masa.

3. 18 Again

 

 

 

Drama Korea 18 Again
Drama Korea 18 Again kini dapat ditonton di platform streaming Vidio. (Sumber: Vidio)

Drakor ini hasil remake berdasarkan film 17 Again, yaitu sebuah film komedi lawas tahun 2009 asal Amerika. Drama ini ditayangkan perdana pada 21 September 2020 lalu yang dibintangi oleh Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, dan Kim Ha Neul.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria berusia 37 tahun yang digugat cerai oleh sang istri. Di tengah kondisi rumah tangganya yang berada di ambang kehancuran, ia tiba-tiba kembali ke tubuhnya yang masih berusia 18 tahun.


4. One Ordinary Day

Drama Korea - One Ordinary Day
Drama Korea - One Ordinary Day (Via: Soompi)

Drama ini merupakan remake dari serial asal Inggris berjudul Criminal Justice. Selain dibintangi oleh Kim Soo Hyun, drama ini juga dibintangi oleh aktor Cha Seung Won dan Kim Sung Kyu. One Ordinary Day tayang sebanyak delapan episode.

Drama ini berkisahkan tentang seorang mahasiswa pria bernama Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) yang dituduh melakukan pembunuhan. Pada suatu malam, Hyun Soo secara tiba-tiba dinyatakan sebagai tersangka pembunuhan kejam terhadap seorang wanita. Wanita itu ternyata sempat menghabiskan waktu bersama dengannya.

 5. Suits  

 

Drama Korea - Suits
Drama Korea - Suits (Via: Soompi)

Drama satu ini berdasarkan drama hukum Amerika yang terkenal, Suits, versi Korea ini sangat cocok untuk mereka yang mencari K-drama yang berpusat di sekitar politik dan lebih khusus lagi, hukum.

Drama ini diperankan oleh Jang Dong Gun berperan sebagai Choi Kang Seok, seorang pengacara di firma hukum Kang and Ham. Jang Dong Gun adalah salah satu pengacara senior terbaik di Kang & Ham Law Firm, firma bergengsi di Korea Selatan. Ia mempekerjakan pegawai baru yakni Go Yeon Woo (Park Hyung Sik), pria muda berbakat namun sayangnya tak memiliki gelar hukum.


6. Life on Mars

Drama Korea - Life On Mars
Drama Korea - Life On Mars (Via: Soompi)

Drama ini memiliki judul yang sama degan versi inggrisnya, Life on Mars. Drama ini dirilis pada tahun 2018, Drama ini cocok untuk kamu penggemar genre misteri dan thriller. Drama ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, Go Ah Sung, dan Oh Dae Hwan. Life on Mars berkisah tentang Han Tae Joo (Jung Kyung Ho), polisi ahli forensik.

Ia sedang melakukan penyelidikan kasus pembunuhan berantai atas permintaan mantan tunangannya, Jeong Seo Hyun (Jeon Hye Bin). Kasus pembunuhan berantai ini sangat unik karena sang pelaku selalu memberi perawatan kuku kepada korbannya.

7. Little Women

Drakor Little Woman
Drakor Little Woman diprotes Vietnam. (Dok: Netflix Liputan6.com dyah pamela)

Drakor terbaru ini adalah remake dari serial barat berjudul yang sama, Little Women. Little Women versi Korea dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. Drama ini menggambarkan kehidupan tiga bersaudara saat mereka menemukan diri mereka dalam kasus yang melibatkan keluarga terkaya di Korea Selatan.

Oh In-joo (Kim Go-eun) merupakan anak tertua, dia hidup dalam kekurangan sehingga dia percaya bahwa uang bisa menjaga dirinya dan adik-adiknya. Dia terlibat dalam kasus yang akan mengubah hidupnya.

 

Infografis Duka untuk Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan
Infografis Duka untuk Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya