10 Seleb Hollywood Ini Ogah Main Sosmed, Ada Brad Pitt dan Emma Stone

Berikut sepuluh selebriti Hollywood yang tidak menggunakan sosial media untuk kehidupan pribadinya.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 12 Nov 2022, 17:50 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2022, 16:18 WIB
[Fimela] WhatsApp
Ilustrasi Media Sosial dan Aplikasi Chat | unsplash.com/@christianw

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial telah tersebar secara global dan sebagain besar manusia telah menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari media. Selain untuk berinteraksi, hadirnya media sosial juga memberikan sarana informasi bagi para pengguna.

Pengguna media sosial dapat mencari segala sesuatu tentang yang mereka sukai baik hobi, aktivitas maupun selebriti kesukaan mereka. Media sosial telah mengubah cara selebriti berinteraksi dengan penggemar mereka.

Berkat media sosial, para penggemar bisa mendapatkan update harian tentang aktor atau aktris favorit mereka. Hal ini telah membuat kehadiran yang lebih mudah diakses dan konstan dalam kehidupan para penggemar.

Mungkin kalian juga satu dari sekian banyak orang yang mengakses media sosial untuk mencari kabar dan informasi terbaru dari artis kesukaan kalian, apalagi jika idola kalian berasal dari luar negeri.

Dengan situs media sosial seperti Twitter dan Instagram, para penggemar dapat mengikuti perkembangan bintang favorit mereka dengan satu sentuhan tombol follow.

Kalian mendapatkan akses mudah di balik layar kehidupan sehari-hari para selebriti, entah itu cerita Instagram dari acara terbaru atau hanya tweet tentang keseharian yang mereka lakukan.

Namun, meskipun media sosial sudah begitu mendarah daging dalam masyarakat, beberapa selebirti memilih untuk tidak menggunakan media sosial ke dalam kehidupan mereka.

Banyak yang menggunakan alasan bahwa media sosial adalah platform yang menyeramkan dan lada juga yang tetap ingin menjaga kehudipan privasi mereka. Mengutip laman Bright Side, Minggu (28/08/2022) berikut sepuluh selebriti Hollywood yang tidak menggunakan sosial media untuk kehidupan pribadinya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Emma Stone

Emma Stone
Emma Stone di fashion show Louis Vuitton Fall 2022 (Foto: Louis Vuitton)

Aktris yang membintangi film Cruella pada tahun 2021 ini, telah memutuskan untuk menjauh dari media sosial apa pun. Emma Stone mengaku kepada Jennifer Lawrence dalam sebuah percakapan yang mereka lakukan, bahwa bukanlah hal yang positif baginya untuk berurusan dengan segala sesuatu yang terjadi di media sosial.

Dalam hal ini, dia menyebutkan bahwa jika orang-orang dapat bertahan dengan datang dan pergi dari dunia digital, itu memang suatu hal yang bagus untuk mereka, tetapi dia tidak berniat untuk mengambil bagian dalam hal semacam itu dalam kehidupannya.

 


2. Robert Pattinson

Robert Pattinson dalam premier The Batman di London, 23 Februari 2022. (Joel C Ryan/Invision/AP)
Robert Pattinson dalam premier The Batman di London, 23 Februari 2022. (Joel C Ryan/Invision/AP)

Selama sesi tanya jawab yang dia adakan di Reddit pada tahun 2017, Robert Pattison menjawab bahwa hanya pada saat-saat tersulitnya dia mempertimbangkan untuk membuka akun media sosial.

Namun, beberapa tahun kemudian, selama wawancara, dia benar-benar mengaku bahwa dia menyukai Twitter dan memeriksanya setiap hari atau lebih. Jadi, bahkan jika dia tidak memiliki akun resmi yang dapat kalian ikuti, mungkin saja Robert Pattinson bersembunyi di balik beberapa profil anonim untuk melihat apa yang baru saja orang-orang posting tentang dia.


3. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson-Avengers Infinity War
Scarlett Johansson sangat kesal mendengar dirinya masuk dalam daftar wanita yang akan menjadi kekasih Tom Cruise. (Matt Sayles / AP Photo)

Meskipun Scarlett Johansson sudah sering muncul di layar film mulai dari perannya sebagai Black Widow dalam film-film Marvel hingga karyanya yang terdahulu dalam Girl with a Pearl Earring, kalian tidak akan menemukannya di seluruh media sosial.

Pada tahun 2016, dia mengatakan kepada Marie Claire, "Semua itu membuat saya gila. Saya tidak mengerti kebutuhan untuk 'berbagi' dalam media sosial. Saya bahkan berpikir kita hampir mengeksploitasi diri kita sendiri untuk merasa dilihat," Scarlett Johansson melihat dia masih belum ikut-ikutan untuk menggunakan media sosial seperti banyak selebriti lainnya.


4. Kristen Stewart

Kristen Stewart di Paris Fashion Week. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP)
Kristen Stewart di Paris Fashion Week. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP)

Meskipun dia menyebutkan bahwa dia tidak sepenuhnya menentang komunikasi langsung yang ditawarkan oleh media sosial. Bintang yang dikenal karena berperan sebagai Bella dalam saga Twilight ini, menjelaskan dalam beberapa kata alasan mengapa Anda tidak akan dapat mengikutinya dan melihat pembaruan dari kehidupannya di media sosial.

Kristen Stewart menjelaskan bahwa menggunakan media sosial adalah hal yang akan membuang-buang waktu. Dia juga menyoroti betapa rumitnya interaksi melalui media sosial yang bisa saja menghasilkan sesuatu yang indah atau justru sebaliknya.


5. Brad Pitt

Brad Pitt dalam premier Bullet Train di Berlin, 19 Juli 2022. (Christoph Soeder/dpa via AP)
Brad Pitt dalam premier Bullet Train di Berlin, 19 Juli 2022. (Christoph Soeder/dpa via AP)

Beberapa tahun yang lalu, salah satu aktor Amerika yang paling terkenal Brad Pitt menyebutkan bahwa dia tidak merasa perlu mengelola atau bahkan memiliki akun Twitter.

Namun, dia setuju dengan fakta bahwa media sosial bisa menjadi alat yang berguna ketika kalian perlu menangkal informasi yang salah agar tidak langsung menyebar.

Ini adalah alasan yang sama yang membuatnya berpikir dua kali tentang hal itu dan dia benar-benar akhirnya mengatakan bahwa dia ingin memiliki jejaring media sosial.


6. Sandra Bullock

[Bintang] Sandra Bullock
Sandra Bullock sukses menyembunyikan kelahiran anaknya, Laila. (VALERIE MACON / AFP)

Ketika ditanya apakah dia merasakan tekanan sosial karena tidak memiliki media sosial, Sandra Bullock menjawab bahwa jika dia memiliki media sosial, dia akan menjadi salah satu orang yang terus mengingatkan orang lain bahwa tidak semua yang diposting harus benar.

Sandra mengatakan bahwa komentar-komentar yang mereka lontarkan tentang dirinya benar-benar sampai kepadanya, yang mungkin merupakan alasan lain untuk tidak berada di media sosial.

Meskipun demikian, dia membiarkan pintu terbuka ketika anak-anaknya mulai menggunakannya karena dia tidak ingin naif dan berpikir dia akan jauh dari media sosial selamanya.


7. Olivia Colman

Olivia Colman
Olivia Colman memberikan pidato kemenangan di atas panggung perhelatan Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2). Olivia Colman meraih piala Oscar 2019 sebagai Aktris Pemeran Utama Terbaik di film The Favourite. (VALERIE MACON / AFP)

Olivia Colman saat ini sedang mendominasi layar kaca sebagai Ratu Elizabeth II dalam film Netflix The Crown, tetapi kalian tidak akan menemukannya mendominasi feed media sosial.

Bagi aktris ini, negativitas media sosial terlalu banyak untuk ditangani.

"Saya tidak ada di media sosial karena saya rasa saya tidak terlalu berkulit tebal. Orang-orang lupa mereka dapat memasukkan sesuatu ke dalam ponsel mereka tentang seseorang yang belum pernah mereka temui dan itu terkirim dan mereka tidak memiliki dampak, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa mereka telah menyakiti siapa pun," ucapnya di podcast aktor David Tennant.

 


8. Mila Kunis

Mila Kunis
Mila Kunis mengungkapkan kekesalannya saat mendengar kabar ia disebut cerai dari Ashton Kutcher (AP Photo)

Mila Kunis mungkin menjadi bagian dari media sosial suaminya, Ashton Kutcher, dari waktu ke waktu. Tetapi dia tidak ingin menyiarkan kehidupannya sendiri di media sosial dalam waktu dekat.

Saya sangat terlambat mengikuti kereta itu. Saya ingat pada suatu saat teman sekamar saya berkata, "Kamu tahu, ada sesuatu yang disebut Facebook,"dan saya seperti, "Apa itu Facebook? Siapa yang akan saling mencolek satu sama lain? Itu aneh," katanya kepada Cosmopolitan pada tahun 2018.

"Dan kemudian Ashton dan saya terhubung kembali dan mulai berbicara. Dia dulu sangat berpikiran maju dengan media sosial, ketika tujuannya adalah untuk terhubung dengan orang-orang. Tetapi, itu berubah menjadi buruk dan menjadi tentang siapa yang paling keras, siapa yang paling marah, dan paling negatif. Maka itu bukan permainan yang menyenangkan untuk dimainkan."


9. Rachel Weisz

Rachel Weisz
Caplet yang dikenakan oleh Rachel Weisz berbahan lateks. (dok. Instagram @rachelweiszofficial/https://www.instagram.com/p/BuScZzrF9sy/Esther Novita Inochi)

Pemenang Oscar untuk penampilannya yang luar biasa dalam The Constant Gardener menyebutkan bahwa dia tidak memiliki akun media sosial apa pun saat ini karena dia tidak akan tahu apa yang harus dilakukan dengan itu.

Kemudian, dalam wawancara lain, dia memberikan lebih banyak rincian tentang apa pendapatnya yang sebenarnya tentang masalah ini.

Rachel Weisz menunjukkan bahwa baginya, memasuki dunia maya melalui aplikasi-aplikasi ini sebenarnya berarti memiliki hak yang lebih sedikit dalam hal privasi sementara pada saat yang sama membuka jendela bagi masyarakat umum untuk mengakses kehidupan pribadinya.


10. Emily Blunt

Emily Blunt Tampil Glamor Kenakan Gaun Hitam di London Film Festival
Emily Blunt berpose di depan fotografer saat tiba untuk pemutaran perdana film 'The English' selama Festival Film London 2022 di London, Sabtu, 15 Oktober 2022. Ansambel leher halter bintang layar Emily dilengkapi dengan gelang tebal yang dikenakannya di pergelangan tangannya dengan warna yang sama dengan gaunnya. (Photo by Vianney Le Caer/Invision/AP)

Emily Blunt mendeskripsikan pekerjaannya sebagai aktris terutama sebagai aktivitas yang dimaksudkan untuk meyakinkan orang bahwa dia adalah orang lain.

Itulah mengapa dia percaya bahwa jika dia mengungkapkan terlalu banyak tentang kehidupan pribadinya di media sosial karena pekerjaannya bisa menderita karenanya.

Beberapa alasan lain yang dia berikan untuk tidak membuka akun di salah satu media sosial yang kebanyakan dari kita gunakan adalah bahwa itu bukan sesuatu yang terasa organik baginya.

Dia berpikir bahwa hal itu tidak sesuai dengan kepribadiannya dan dia akan merasa seperti dinosaurus yang menggunakannya.

Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial
Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya