V BTS Ulang Tahun, Intip Proyek Perayaan Megah Persembahan ARMY

Simak deretan proyek ulang tahun Kim Taehyung yang dibuat oleh ARMY.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 29 Des 2022, 12:45 WIB
Diterbitkan 29 Des 2022, 12:45 WIB
Proyek Ulang Tahun V BTS
Proyek Ulang Tahun V BTS (Sumber : Allkpop)

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar BTS, ARMY selalu memberikan kejutan yang menyentuh bagi para member. Terlebih saat mereka sedang berulang tahun, berbagai perayaan digelar untuk memeriahkan hari kelahiran sang idola. Tepatnya pada 30 Desember 2022, Kim Taehyung BTS berulang tahun ke-27.

Melansir dari Allkpop, Kamis (29/12/2022), berbagai proyek untuk memperingati dan meramaikan ulang tahun V BTS sudah mulai digelar. 

Meski V BTS menjadi satu satunya member yang jarang merayakan ulang tahun bersama ARMY lewat siaran langsung, tapi tahun kemarin dia menghadiri proyek ulang tahunnya yang dibuat oleh ARMY secara diam-diam, dan itu sangat menyentuh hati ARMY. 

Tahun ini, proyek ulang tahun V BTS sudah dimulai dari beberapa hari lalu. Acara yang paling menonjol adalah perayaan yang digelar di Korea Selatan dan Jepang. 

Jalanan di Jepang dan Korea Selatan dihiasi dengan potret V BTS. Proyek ini dikenal di kalangan ARMY dengan sebutan "Taecember."

Beberapa penggemar berfokus pada perayaan bus bergambar V BTS sepanjang bulan Desember. Bus ini dikenal dengan sebutan "Vung Vung Bus."

Vung Vung Bus dipelopori oleh Nuna V, situs penggemar KPop yang paling banyak mendapat dukungan dan followers di linimasa Twitter. 

Vung Vung Bus dihiasi dengan gambar Taehyung dan dijadwalkan untuk beroperasi mengelilingi gedung HYBE, agensi BTS. Selanjutnya, bus bertema ungu itu mengacu pada Taehyung yang mencetuskan "Borahae" atau "I Purple You" yang identik dengan warna ungu sebagai lambang cintanya yang abadi. 


1. Happy Vus

Proyek Ulang Tahun V BTS
Proyek Ulang Tahun V BTS di Jepang dan Korea Selatan (Sumber : Allkpop).

Fanbase Kim Taehyung Korea Selatan, KTH Supporters, juga menyelenggarakan acara spesial "Happy Vus," Bus ini bergambarkan Kim Taehyung dan dipenuhi ornamen serba ungu. 

Happy vus ini berlokasi di sekitar gedung HYBE dan distrik Gangnam. Berdasarkan informasi dari fanbase penyelenggara proyek ini, Happy vus akan mulai beroperasi pada 24 Desember sampai 30 Desember dengan waktu tertentu.

Bis ini akan memiliki rute sendiri dan nantinya akan ada berbagai hadiah menarik dari bus ini. 


2. Busan Bus City No. 80

Bis V BTS
Proyek Ulang Tahun V BTS (Sumber : Allkpop).

Lima penggemar Taehyung bekerja sama untuk menghias bus di Busan dengan iklan ulang tahun V BTS. Bus yang dihias yaitu bus Kota Busan No. 80 yang beroperasi di pusat kota dari 1 sampai 31 Desember. 

Selain di Korea, sepanjang bulan Desember, papan reklame besar yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kim Taehyung ditempatkan di halte bus dekat dekat gedung HYBE dan di Jepang. 


3. Bus Shelter HYBE dan Jepang

Proyek Ulang Tahun V BTS
Proyek Ulang Tahun V BTS (Sumber : Allkpop).

Sepanjang Desember, fanbase Nuna V telah memasang empat papan reklame besar di halte bus, tepat di sebelah gedung HYBE, bertuliskan "Selamat Ulang Tahun Kim Taehyung." Selain itu, adapula harapan dan potret menggemaskan V, hasil jepretan Nuna V saat menghadiri konser BTS. 

Selain di Korea Selatan, halte bus di Osaka, Tokyo dan Fukuoka, Jepang dihiasi dengan potret Kim Taehyung yang tampan. Proyek ini diselenggarakan oleh fanbase Nuna V dan BTS V JAPAN. Tiga kota berbeda di Jepang ini akan memeriahkan ulang tahun V BTS sejak 19 Desember hingga 1 Januari 2023. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya