Pria Ini Sajikan Makanan Rumahan untuk Hamster Peliharaannya, Jadi Viral di Tiktok

Seorang pemilik hewan peliharaan di Skotlandia viral usai membagikan potret menggemaskan hamsternya yang makan makanan rumahan yang lezat.

oleh Camelia diperbarui 07 Mar 2023, 18:04 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 18:04 WIB
Pria Skotlandia Sajikan Makanan Rumahan untuk Hamster Peliharaannya
foto: @Thehamsterstation

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemilik hewan peliharaan di Skotlandia viral usai membagikan gambar-gambar menggemaskan tentang hamster-hamsternya yang dimanjakan sambil mengunyah makanan rumahan yang lezat.

Anton Allan, dari Paisley, Skotlandia, memanjakan kedua hamster Suriahnya, yang disebut Marshmallow dan Liquorice, dengan berbagai makanan lezat termasuk kari, hidangan pasta, dan camilan manis seperti kue keju dan pai labu.

Kedua hamster Marshmallow dan Liquorice, telah menikmati lebih dari 100 makanan yang berbeda yang dibuat untuk mereka oleh Anton. Anton menyiapkan makanan untuk hewan peliharaannya itu untuk menikmatinya sambil bersantai.

"Saya pertama kali mulai dengan melakukan tes rasa dengan hamster saya untuk mencari tahu apa yang mereka sukai. Hal pertama yang pernah dicoba Marshmallow adalah semangka, dan dia menyukainya,” kata Anton dilansir dari Dailyrecord

"Awalnya, saya hanya mencobanya pada beberapa buah dan sayuran yang berbeda, tetapi kemudian saya memutuskan untuk mulai membuatkannya makanan untuk dicoba. Jadi saya melakukan banyak penelitian dan mengikuti beberapa resep yang saya temukan online, tapi saya kemudian memutuskan untuk membuat kreasi saya sendiri,” tambah pria 22 tahun itu.

 


Si hamster sangat senang mencicipi menunya

Pria Skotlandia Sajikan Makanan Rumahan untuk Hamster Peliharaannya
foto: @Thehamsterstation

Allan mengaku telah membuat berbagai menu masakan rumahan untuk kedua hamsternya itu. "Saya membuatkannya spageti dengan saus, kue keju ramah hamster, dan pai apel. Sejak itu saya telah membuat banyak hal baru untuk dia coba seperti, kari, marshmallow, pai labu, dan banyak lagi.”

Sementara itu Allan mengaku bahwa hamsternya yang bernama Marshmallow sangat senang mencicipi menunya.

"Saya sangat senang memikirkan hal-hal baru untuk dia coba karena dia sangat menyukai makanannya. Sangat jarang saya menemukan sesuatu yang tidak disukai Marshmallow.”

"Sementara Liquorice masih baru jadi dia belum mencoba banyak hal, tapi dia mencoba beberapa pancake untuk hari pancake dan dia sangat menikmatinya."


Viral di tiktok

Pria Skotlandia Sajikan Makanan Rumahan untuk Hamster Peliharaannya
foto: @Thehamsterstation

Allan sering membagikan kreasi kulinernya di media sosial. Dia memiliki lebih dari 599.200 pengikut di TikTok, di mana videonya telah mengumpulkan sekitar 21,9 juta likes.

Salah satu video terbaru menampilkan salah satu peliharaannya yang berbulu sedang menikmati sepiring spageti dan bola daging yang aman untuk hamster.

Di foto lain, Marshmallow terlihat menyelipkan kue ceri. Pengikut Allan tampak sama-sama senang dan bingung dengan kebiasaan makan hamster. Dalam satu postingan, sesama pemilik hewan pengerat berseru, “Mereka bisa makan mie? Bagaimana tidak ada yang memberitahu saya?”

“Bagaimana saya membuat ini dan bisakah hamster Suriah memakannya,” tanya follower lainnya.

Pengguna lain juga memohon resep atau tutorial, sehingga mereka dapat membuat ulang makanan lezat untuk hewan peliharaan mereka sendiri. 


5 Hewan Kanibal, Tega Makan Anak Sendiri

Hamster - vania
Ilustrasi Hamster/https://unsplash.com/Bonnie Kittle

Tak ada yang bisa menghalau imutnya hewan lucu. Hanya dengan tingkah lucu dari anak anjing yang sedang mengoceh atau kucing yang berlari-lari mengejar kupu-kupu, hati terdingin pun akan leleh dibuatnya.

Namun, kita tak pernah bisa menilai sesuatu hanya dari luarnya saja, seimut apa pun binatang, mereka juga memiliki sifat buruk. Salah satu sifat tersebut adalah memakan sesama spesiesnya atau bisa sebut kanibal

Kanibalisme menjadi salah satu tindakan yang mengerikan. Terlebih jika kanibalisme dilakukan dengan memakan anak atau keturunan sendiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa hewan, para ilmuwan kesulitan menjelaskan bagaimana perilaku hewan yang tampaknya berlawanan tetapi tetap bisa hidup berdampingan dalam spesies yang sama. Dilansir wildlifeinformer.com, berikut ini beberapa hewan yang memiliki sifat kanibalisme:

1. Hamster

Hamster merupakan binatang yang lucu dan menggemaskan. Sayangnya, tidak demikian dengan sifatnya, khususnya induk hamster. Induk hamster memiliki kecenderungan untuk menjadi kanibal dengan memakan anaknya sendiri yang baru lahir.

Selengkapnya...

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya