12 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon 2023 yang Wajib Ditonton

Banyak drakor adaptasi webtoon yang tayang di tahun ini. Kamu sudah menonton yang mana saja? Cek daftarnya!

oleh Bella Zoditama diperbarui 12 Des 2023, 12:03 WIB
Diterbitkan 12 Des 2023, 12:03 WIB
12 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon 2023 yang Wajib Ditonton
12 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon 2023 yang Wajib Ditonton. (Instagram/studiodragon.official)

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri ya bila drama Korea (drakor) kerap menjadikan teman sebagai tontonan yang menyenangkan bagi banyak individu. Termasuk saat sedang makan siang ataupun bersantai. Tidak jarang, drakor yang ditonton ini merupakan adaptasi dari Webtoon populer. 

Apalagi drakor dan Webtoon Korea memiliki popularitas yang sama, sehingga saat Webtoon yang premisnya menjadi drakor, kerap mengundang banyak penonton. Tidak sedikit juga yang menantikan waktu tayangnya, karena menampilkan aktor dan artis idola mereka.

Bisa dibilang, tahun ini ada banyak drakor adaptasi Webtoon yang mendominasi layar kaca. Tidak hanya menyenangkan penontonnya, tapi juga penggemar drakor pun akhirnya akan membaca Webtoon secara lengkap. 

Apa saja, ya? Seperti melansir dari Kpopmap, Senin (11/12/2023), ini dia beberapa drakor yang bisa Anda tonton. Tidak terkecuali drakor yang sebentar lagi akan rilis. Yuk, simak daftar drama dari Webtoon yang tayang di tahun 2023!

1. Duty After School

Studio Dragon telah mengadaptasi webtoon thriller Duty After School oleh Ha IlKwon menjadi drama korea. Ini menceritakan kisah siswa negara yang akan lulus CSAT yang telah diwajibkan untuk melawan benda tidak dikenal untuk mendapatkan poin tambahan.

PD Sung YongIl (Class of Lies) dan penulis Lee NamKyu (The Light In Your Eyes) bertanggung jawab atas produksi webdrama tersebut. Shin HyunSoo, Hwang SeIn, Ahn DoKyu, Kim SuGyeom, Kwon EunBin, dan banyak lagi sudah mengambil bagian untuk memerankan tokoh dalam drama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Mask Girl

Mask Girl. (Netflix)
Mask Girl. (Netflix)

Webtoon "Mask Girl" oleh MaeMi dan HuiSe diadaptasi menjadi drama original Netflix. Bercerita tentang Kim MoMi yang memiliki tubuh bagus. Namun sayangnya, parasnya tidak menarik.

Dia bermimpi menjadi seorang selebritas, tapi dia menyerah karena wajahnya. Dia hidup sebagai pekerja kantoran di siang hari dan menjadi 'BJ Mask Girl' di malam hari.

Ahn JaeHong, Ko HyunJung, NaNa, dan Yeom HyeRan menjadi pemeran utama drama ini.

3. Black Knight

Diperankan oleh Kim Woo-bin, Webtoon "Delivery Knight" oleh Lee YungYun diadaptasi menjadi drama Netflix dengan judul "Black Knight." Cerita dari drama ini sebagian besar terjadi di masa depan dystopian di mana polusi udara menjadi sangat serius sehingga keberlangsungan hidup manusia kini ada di tangan Black Night.

4. Divorce Attorney Shin

Webtoon "Sacred Divorce" oleh Kang TaeKyung diadaptasi menjadi drama JTBC yang berjudul "Divorce Attorney Shin." Ini menceritakan kisah seorang pengacara yang berspesialisasi dalam perceraian.

Jo SeungWoo dan Han HyeJin berperan dalam drakor yang sudah rilis sejak 4 Maret 2023. Jika tertarik menontonnya, Anda bisa menontonnya di Netflix.


5. See You in My 19th Life

Shin Hye Sun dan Ahn Bo Hyun dalam serial See You in My 19th Life. (Foto: Netflix)
Shin Hye Sun dan Ahn Bo Hyun dalam serial See You in My 19th Life. (Foto: Netflix)

Webtoon romantis "Let's Meet in the Next Life (See You in My 19th Life)" oleh Lee Hey diadaptasi menjadi sebuah drama. Ini menceritakan kisah cinta sembrono seorang wanita yang mengingat kehidupan masa lalunya.

Di mana ia juga sudah menjalankan kehidupannya 19 kali. Namun, setiap dilahirkan kembali, ia ternyata bisa mengingat kehidupan-kehidupan yang pernah dijalani sebelumnya. Shin HaeSun dan Ahn BoHyun berperan untuk drama ini.

6. Bloodhounds

Webtoon thriller dengan judul "Hunting Dogs" oleh JungChan diadaptasi menjadi drama berjudul "Bloodhounds." Bercerita tentang tiga pria yang terjerat satu sama lain karena hutang dan upaya mereka untuk keluar dari hutang tersebut.

Ini adalah drama Netflix Original dengan 8 episode. Sutradara Kim JuHwan (film "Midnight Runners," "The Divine Fury") bertanggung jawab atas adaptasi tersebut. Sementara itu, ada Woo DoHwan, Lee SangYi, Park SungWoong, dan Jung DaEun yang menjadi pemerannya.


7. Daily Dose of Sunshine

Drakor  Daily Dose of Sunshine (Yang Hae Sung/Netflix © 2023)
Daily Dose of Sunshine berkisah tentang beragam cerita yang dihadapi Jung Da Eun (Park Bo Young), seorang perawat yang bertemu dengan berbagai macam orang di bangsal psikiatri. (Yang Hae Sung/Netflix © 2023)

Webtoon "Morning Comes To The Mental Ward" atau "Nurse Sheena's Asylum Diary" karya Lee RaHa diadaptasi menjadi drama "Daily Dose of Sunshine." Ini menceritakan kisah seorang perawat yang bekerja di bangsal rumah sakit jiwa serta lika-liku kehidupan yang dijalani oleh dokter dan perawat di sana.

Park BoYoung, Yeon WooJin, Lee JungEun, Jang DongYoon, dan banyak lagi mengambil bagian dari pemeran drama Netflix ini.

8. A Good Day To Be a Dog

Cha EunWoo ASTRO comeback dengan drama terbarunya berjudul A Good Day To Be a Dog. Serial drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul "Lovely Again Today." Garis besar ceritanya adalah seorang wanita yang dikutuk untuk berubah menjadi seekor anjing setiap malam dan seorang pria yang takut pada anjing. Dia mencoba menghilangkan kutukan itu.

Selain Cha EunWoo ASTRO, ada juga Park GyuYoung, dan Lee HyunWoo menjadi pemeran utama drama ini.

9. The Killing Vote

Webtoon "National Death Penalty Vote" ditulis oleh Eom SeYoon dan diilustrasikan oleh Jeong LeePoom, diproduksi menjadi sebuah drama dengan judul The Killing Vote. Ceritanya tentang apa yang disebut "devastation" yang menghakimi "innocent demons" di Korea, menyebabkan perselisihan dengan tokoh lain seperti polisi.


10. Doona

Suzy dan Yang Se Jong - Doona!
Suzy membagikan foto saat bersepeda bersama Yang Se Jong di perkebunan. Vibes foto tersebut terasa hangat dan menyenangkan, bukan? (Foto: Instagram/ skuukzky)

Webtoon roman populer "The Girl Downstairs" oleh Songah Min diadaptasi menjadi sebuah drama yang bisa ditonton di Netflix selanjutnya. Diperankan oleh Suzy dan Yang Sejong, bisa dibilang ini adalah Webtoon yang ringan namun bermakna tentang dua anak muda yang bertemu dan mengubah hidup satu sama lain selamanya.

11. Vigilante

Webtoon "Vigilante" oleh CRG dan Kim KyuSam diadaptasi menjadi film dan drama Disney+ dengan judul sama. Di dunia di mana hukumnya cacat, tokoh utama akan berusaha menyempurnakannya. Nam JooHyuk, Lee JunHyuk dan Cho SeungWoo berperan dalam drama ini.

12. Death's Game

Berasal dari Webtoon yang berjudul sama, "Death's Game" menjadi drakor terakhir dalam daftar ini. Ceritanya berkisar pada YiJae Choi, seorang pencari kerja berusia 31 tahun yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan selama 5 tahun setelah lulus dari perguruan tinggi.

Mantan pacarnya yang ia kencani selama 6 tahun, akan menikah dengan pria lain padahal hanya berselang 3 bulan setelah putus dengannya. YiJae bunuh diri dengan melompat dari gedung, dan mengalami reinkarnasi.

Seo InGuk dan Park SoDam berperan untuk drama ini dan akan tayang mulai 15 Desember 2023.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya