Penulis Naskah Fallout Ungkap Update tentang Season Kedua, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Penulis naskah Fallout memberikan update terkait proses untuk season keduanya.

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 24 Jul 2024, 09:03 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 09:03 WIB
Serial Fallout (Foto: Prime Video)
Serial Fallout (Foto: Prime Video)

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, upaya mengadaptasi video gim ke dalam format serial televisi maupun film layar lebar sedang menjadi perhatian banyak orang di industri hiburan, meskipun hanya sedikit yang berhasil melakukannya dengan baik.

The Last of Us dari HBO dan Fallout dari Prime Video adalah contoh terkini yang menunjukkan bahwa dengan pendekatan yang tepat, adaptasi dari video gim bisa sukses.

Berlatar di gurun bekas kota Los Angeles yang sudah hancur, season pertama Fallout menampilkan Ella Purnell sebagai Lucy McLean, seorang penghuni Vault 33 yang mencari ayahnya yang hilang.

Serial dystopian ini telah menjadi salah satu acara yang sukses bagi Prime Video, dan sekarang perhatian tertuju pada season keduanya masih menyisakan beberapa pertanyaan.

Mengantisipasi apa yang akan datang, penulis naskah Fallout yaitu Graham Wagner dan Geneva Robertson-Dworet, telah mengungkapkan kemajuan mereka dalam merancang season berikutnya.

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter pada 4 Juni 2024, Wagner tidak memberikan jadwal rilis untuk season kedua, dengan alasan bahwa proses pengembangan masih dalam tahap awal.

"Internet cenderung mengubah pernyataan yang tidak relevan menjadi sesuatu yang seolah-olah pasti, jadi saya enggan memberikan tanggal penayangannya karena khawatir mereka akan mengambil pemahaman yang di luar konteks dan dibahas di Reddit selama setahun atau lebih," kata Wagner.

Namun, Wagner menjelaskan bahwa dia dan tim produksi akan bergerak secepat mungkin, dan mereka telah menyelesaikan banyak pekerjaan besar dari season pertamanya.

Mereka juga telah memiliki set untuk latar tempat, aset, dan efek visual yang siap dan akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan season keduanya ini secepat mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak ide untuk season keduanya nanti

Serial tv Fallout
Cuplikan gambar serial Fallout (Doc.Amazon Prime)

Meskipun tidak ada pembicaraan tentang waktu rilis yang pasti, namun keduanya sepakat bahwa alur cerita dalam season pertama telah membangun fondasi yang kuat untuk pengembangan cerita di season keduanya.

Robertson-Dworet menjelaskan bahwa ada banyak sekali hal yang ia dan para tim produksi inginkan untuk dilakukan dalam season pertamanya, namun sepertinya tidak akan cukup untuk memenuhi semua itu dalam satu season saja, jadi banyaknya ide-ide mereka tersebut akan dilakukan pada season keduanya nanti.

"Jadi, rasanya kami sudah jauh lebih siap sekarang dan, sejujurnya, ini sangat menyenangkan. Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk membawa semua ide yang belum terwujud di season pertama ke dalam layar kaca di season keduanya nanti. Kami tentunya sangat antusias bisa melakukannya sekarang," jelasnya.


Pemeran Ghoul angkat bicara untuk season yang kedua

Poster Fallout
Poster serial televisi Fallout (Doc.Amazon Prime)

Pada saat episode terakhir dari season pertama Fallout ditayangkan, jelas bahwa kehidupan para tokoh utamanya telah berubah selamanya.

Serial ini telah menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di Prime Video sejak penayangannya, dan dalam season yang keduanya nanti akan mengikuti perjalanan Lucy (diperankan oleh Ella Purnell) dan Ghoul (diperankan oleh Walton Goggins) akan pergi ke Wasteland dengan misi baru mereka.

Fokus mereka nantinya adalah mencari ayah Lucy yaitu Hank (diperankan oleh Kyle MacLachlan), dan keluarganya Ghoul.

Dan Walton Goggins baru-baru ini memberi bocoran tentang perkembangan karakternya.

"Dalam diskusi kami, kami menyadari bahwa jika kami akan mendapatkan season yang keduanya, karena tentunya dalam season pertama hanya sedikit mengungkapkan ceritanya dan meskipun terasa besar, hanya sebagian kecil ceria saja yang telah dieksplorasi,” ucap Walton

Ia juga menambahkan bahwa mengingat gimnya memiliki durasi ratusan hingga ribuan jam, cerita fiksi dalam serial Fallout yang sesuai dengan cerita kanon dalam gimnya ini masih memiliki banyak pertanyaan yang belum terjawab, melansir dari Collider, Kamis (06/06/2024).

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya