Sering Tak Disadari, 7 Tanda Seseorang Menyukai Kamu

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan ketertarikan mereka. Namun, ada beberapa tanda umum yang menunjukkan seseorang benar-benar tertarik padamu.

oleh Cicilia Afrilia Damayanti Simbolon diperbarui 15 Sep 2024, 14:03 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 14:03 WIB
Sering Tak Disadari, 7 Tanda Seseorang Menyukai Kamu
Sering Tak Disadari, 7 Tanda Seseorang Menyukai Kamu (Photo by Khoa Pham on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah seseorang yang tampaknya mencari perhatian sebenarnya memiliki perasaan lebih terhadapmu? Bisa jadi, dia memang menyukaimu.

Orang yang jatuh hati sering berusaha mendekatkan diri dan merebut hatimu dengan berbagai cara. Misalnya, ketika kalian berada dalam kelompok belajar yang sama, dia mungkin sengaja memperlambat waktu agar bisa lebih lama bersamamu. Bahkan, dia mungkin sering memperhatikanmu dengan penuh perhatian tanpa kamu sadari.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan ketertarikan mereka. Namun, ada beberapa tanda umum yang menunjukkan seseorang benar-benar tertarik padamu. Penasaran apa saja? Ini dia, seperti melansir dari Momjunction, Kamis (5/9/2024).

 

1. Selalu Memperhatikan

Seseorang yang menyukaimu akan memperhatikan gerak-gerik yang kamu lakukan. Terkadang hal semacam itu sering kamu sadari atau tidak. Bahkan dari cara dia melihatmu membuatmu merasa ke-geeran apakah dia menyukaimu atau hanya sekadar melihat saja.

Mereka yang menyukaimu akan lebih sering melirik dirimu dibandingkan orang di sekitarmu. Saat kamu menyadari hal tersebut, dirinya akan merasa terpergok dan mengalihkan pandangannya darimu. Reaksi semacam itu yang makin menunjukkan dirinya menyukaimu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Bahasa Tubuh

Ilustrasi pasangan cinta, romantis
Ilustrasi pasangan cinta, romantis. (Photo by Veronika Bykovich on Unsplash)

Bahasa tubuh menunjukan emosional seseorang. Seseorang yang menyukaimu dapat dilihat dari gerak-gerik yang ditunjukkan saat sedang ada bersamamu atau bahkan di sekitarmu. Bahkan tak jarang ditemukan seseorang yang menyukai akan mengikuti gerak-gerik yang kamu lakukan tanpa disengaja.

Misalnya ketika kamu menyilangkan kaki saat sedang duduk, selang beberapa detik secara refleks dirinya akan menyilangkan kaki.

Selain itu, tanda lainnya dapat dilihat ketika sedang berinteraksi denganmu, dia akan mencondongkan tubuhnya kepadamu dan mengikuti gaya bicaramu. Dia juga akan menunjukkan penampilan yang rapi di depanmu.


3. Bertanya Tentang Kamu ke Sahabatmu

kencan
ilustrasi pasangan/copyright Unsplash/Brooke Cagle

Ciri yang satu ini mungkin sudah sangat klasik, tetapi bagi sebagian orang bertanya kepada sahabatnya adalah hal yang paling mungkin untuk dilakukan. Hal ini dimanfaatkan bagi dia yang ingin mendekatkan diri padamu.

Dengan harapan sahabatmu dapat membantu dan menerima dirinya untuk dapat menjalin hubungan denganmu.

Mereka akan bertanya banyak hal tentang kamu seperti, makanan favorit, hal-hal yang kamu sukai, hingga seseorang yang pernah dekat denganmu. Sehingga, dirinya tahu apakah dia memiliki peluang untuk mendekatimu atau tidak. Hal semacam ini dilakukan karena dia merasa terlalu gugup untuk bertanya langsung padamu.


4. Mencari Alasan untuk Bersamamu

pasangan cinta
ilustrasi pasangan/Photo by Ori Song on Unsplash

Jika kamu menyadari seseorang sedang menyukaimu, tetapi kamu ragu akan perasaan itu, coba untuk tandai gerak-geriknya. Seperti yang satu ini, jika dia ingin terus menghabiskan waktu bersamamu dan berada di sampingmu.

Misalnya ketika dia memintamu untuk mengajari sesuatu yang kamu ahli dibidangnya. Dia akan mencoba untuk mengulur-ngulur waktu agar kamu terus berada di sampingnya dan menghabiskan waktu lebih lama bersama. Ini adalah bagian dari trik yang mungkin tidak kamu sadari.


5. Sering Membicarakanmu

Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor
Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor. (Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash)

Dia yang menyukaimu akan lebih sering membicarakanmu di depan teman-temannya. Hal yang biasa dibicarakan adalah bentuk pujian dan hal-hal baik tentangmu. Hal ini biasanya dilakukan secara sengaja maupun tidak.

Bahkan dia mungkin membicarakan hal yang sama tentang kamu kepada teman-temanmu. Hal ini dilakukan secara sengaja dengan harapan apa yang dikatakan dapat disampaikan kepadamu. Sehingga, kamu mengetahui bahwa dia menyukaimu.


6. Menggoda atau Menjahilimu

Tanda Jodoh Sudah Dekat
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Priscilla

Tanda yang mungkin kamu tidak sadari karena kelihatannya menjengkelkan jika dilakukan yakni ketika dia menggoda dalam artian menjahilimu. Hal ini dia lakukan untuk mendapatkan perhatianmu. Sehingga, hubunganmu dengan dirinya terlihat hangat, ramah, dan semakin dekat.

Hal semacam ini mungkin sering dilakukan oleh siapapun. Namun, jika dirinya hanya menjahilimu saja dan tidak kepada orang lain itu artinya dia menyukaimu. Hal ini yang menunjukkan dia memiliki perasaan dan ketertarikan kepadamu.


7. Memperhatikan Sosial Mediamu

Ilustrasi Instagram, main media sosial Instagram
Ilustrasi Instagram, main media sosial Instagram. (Photo by Georgia de Lotz on Unsplash)

Sebagian orang menggunakan sosial media untuk mengunggah aktivitas atau hal-hal yang disukai dan dibagikan kepada para pengikutnya. Hal ini menjadi kesempatan bagi orang yang menyukaimu untuk dapat menjalin komunikasi. Dia akan mencoba untuk reply story-mu saat kamu mem-posting sesuatu.

Dengan melakukan reply tersebut besar kemungkinan dia akan mencoba untuk mencari topik lain hingga komunikasi mu dengannya berlanjut.

Selain itu, dia yang menyukaimu akan melihat terus unggahan dan story yang kamu buat, dan tak jarang memberikan reaction love atau suka. Ketika kamu mengunggah sesuatu kemungkinan dia akan mengomentarinya dengan baik.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya