Barbara Bienvenue `Hamil` Kembar 5 Tapi Tak Ada Janin di Perutnya

Paul Servat (37) dari Quebec begitu senang ketika pasangannya Barbara Bienvenue (37) mengaku hamil bayi kembar lima.

oleh Melly Febrida diperbarui 28 Mar 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2014, 08:00 WIB
Barbara Bienvenue Hamil Palsu
(Foto: DailyNews)

Liputan6.com, Montreal Paul Servat (37) dari Quebec begitu senang ketika pasangannya Barbara Bienvenue (37) mengaku hamil bayi kembar lima. Tapi, kebahagiaannya hancur begitu tahu tak ada bayi di dalam perut Bienvenue.

Bienvenue mengaku ke Servat hamil satu bulan usai berkenalan melalui situs kencan online. Kemudian, wanita tersebut mengatakan bayi yang dikandungnya itu kembar lima.  Entah bagaimana cara Bienvenue menipu Servat sehingga kekasihnya itu begitu percaya akan memiliki bayi kembar lima hingga semua terbongkar di usia kehamilan sembilan bulan.

Servat mengaku hancur saat mengetahui Bienvenue belum pernah hamil saat mendatangi dokter. "Saya kehilangan segalanya. Itu seluruh hidup saya," kata Servat seperti dilansir DailyNews, Jumat (28/3/2014).

Tak hanya Servat yang tertipu Bienvenue, bahkan masyarakat di Saint - Jean - sur - Richelieu, yang memberikan calon bayi itu banyak hadiah, juga mengalaminya. "Saya memberikan tips bagaimana menangani hal tersebut, untuk mendapatkan dukungan finansial, serta sponsor untuk popok," kata Ibu dari kembar tiga, Genevieve Laflamme kepada CTV Montreal.

Kebohongan yang dilakukan Bienvenue ternyata bukan yang pertama kalinya. Wanita itu diduga menderita pseudocyesis yang merupakan keyakinan seseorang yang mengharapkan bayi ketika tidak benar-benar hamil.

Wanita seperti ini memang mengalami berbagai gejala kehamilan seperti morning sickness dan berat badan yang bertambah, namun tak ada janin di dalam rahim.

Bienvenue sedang menjalani evaluasi kejiwaan. Sementara Servat di Facebook menuliskan bahwa ia tak ingin bertemu lagi Bienvenue dan mengembalikan semua hadiah dari masyarakat.

"Dia membiarkan saya memilih nama...Kami sangat sennag, bahkan orangtua saya mereka sangat menantikan memiliki cucu," kata Servat.

Baca Juga:

Kehamilan Palsu Intai Wanita Usia 30-an Tahun

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya