Selingkuh hingga Leher Virgoun Dikira Menghitam karena Daki, Warganet: Itu Resistensi Insulin

Leher hitam yang disebut resisten insulin dibahas di tengah isu perselingkuhan Virgoun

oleh Diviya Agatha diperbarui 27 Apr 2023, 12:37 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 12:30 WIB
Leher Virgoun Jadi Bahasan Warganet Usai Ketahuan Selingkuh
Viral pembahasan selingkuh hingga leher Virgoun yang menghitam akibat penumpukan daki. Warganet ikut bahas soal resistensi insulin yang mungkin jadi penyebab.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari belakangan, kabar perselingkuhan Virgoun menjadi salah satu topik terhangat yang dibicarakan warganet. Pembahasan pun meluas, masalah leher Virgoun ikut terseret-seret.

Pasalnya, banyak yang mengira bahwa hitamnya leher Virgoun disebabkan oleh penumpukan daki. Bermula dari cuitan random salah satu pengguna Twitter yang akhirnya viral.

"Virgoun duitnya banyak bukannya beli skinker buat bersihin leher malah buat j***y," tulis salah seorang warganet yang cuitannya viral.

"Setahun bisa keluar duit 200 juta buat PSK, bisa tuh dipake perawatan ke dokter sama gym," sambungnya.

Selain itu, ada cuitan lain yang viral dengan menyertakan foto mirip dengan leher Virgoun. "Tiap denger kata Virgoun ini yang muncul di kepala w," ujar pengguna Twitter lengkap dengan foto leher kehitaman.

Leher Virgoun Jadi Viral Usai Ketahuan Selingkuh

Viralnya pembahasan soal leher Virgoun terjadi usai dirinya ketahuan selingkuh. Sejak dicuit oleh dua warganet di atas, bermunculan pendapat warganet lainnya dengan menyebutkan bahwa ada kemungkinan lain dari penyebab leher yang menghitam. Seperti resistensi insulin, misalnya.

"Tapi emang karna virgoun selingkuh, item dileher itu gua akhirny tau itu bukan daki...tapi resistensi insulin. Semangat selingkuhnya bang virgoun," kata seorang warganet pemilik akun @i***s.

"Dari Virgoun kita belajar tentang resistensi insulin," ujar akun @k***z.

"Dari drama perselingkuhan virgoun jadi bahas kebersihan daki leher merembet ke gejala diabetes," sambung warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Virgoun Diduga Alami Resistensi Insulin, Apa Itu?

[Fimela] Virgoun
Virgoun dituding selingkuh oleh Inara Rusli. Kini warganet sebut Virgoun diduga alami resistensi insulin karena lehernya yang menghitam. (Deki Prayoga/Fimela.com)

Persoalan leher Virgoun yang menghitam sudah cukup lama disorot warganet. Namun, pembahasan itu mencuat kembali usai dirinya tertangkap basah selingkuh dari sang istri.

Lantas, apa sebenarnya resistensi insulin itu?

Mengutip laman Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Klikdokter, resistensi insulin merupakan kondisi saat sel tubuh mengabaikan atau menolak sinyal dari hormon insulin.

Akibatnya, tubuh tidak memberikan respons yang layak terhadap hormon insulin. Padahal fungsi insulin sangatlah penting untuk tubuh. Seperti untuk membantu sel otot, lemak, dan hati untuk menyerap glukosa dari peredaran darah sehingga bisa menurunkan kadar gula darah.

Penyebab pasti dari resistensi insulin sendiri belum diketahui. Namun, resistensi insulin dikaitkan dengan berat badan berlebih, gaya hidup yang tidak aktif, hingga tidur yang tidak cukup dan tidak berkualitas.


Leher Hitam, Apa Kaitannya dengan Resistensi Insulin?

Virgoun dituding selingkuh oleh Inara Rusli sang istri (Foto: instagram virgoun_)
Virgoun dituding selingkuh oleh Inara Rusli. Kini warganet sebut Virgoun diduga alami resistensi insulin karena lehernya yang menghitam. (Foto: instagram virgoun_)

Resistensi insulin sendiri dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes melitus tipe 2. Sebab, diabetes melitus tipe 2 memang ditandai dengan resistensi insulin ketika hormon insulin diproduksi dengan jumlah yang tidak memadai.

Salah satu dampak lain dari resistensi insulin memang berkaitan dengan kulit yang menjadi lebih gelap. Hal itu dikarenakan resistensi insulin dapat menyebabkan beberapa area kulit berubah menjadi gelap, terutama pada bagian ketiak dan leher.

Itulah mengapa leher Virgoun yang menghitam sangat mungkin dikaitkan warganet dengan persoalan resistensi insulin dan diabetes melitus tipe 2.

Menurut saran Kemenkes RI, pencegahan diabetes melitus tipe 2 dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas fisik rutin. Mengingat olahraga bisa memperbaiki resistensi insulin yang terjadi pada pasien pre-diabetes, meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik), dan membantu mencapai berat badan ideal.


Dari Kasus Perselingkuhan hingga Leher Virgoun

Inara Rusli sebut Virgoun kerap berikan love bombing agar direstui poligami
Virgoun dikabarkan selingkuh dengan Teten Anisa oleh sang istri Inara Rusli. Kini bahasan perselingkuhan merembet ke leher Virgoun yang menghitam. (Sumber: Instagram/mommy_starla)

Hingga kemarin, cuitan terkait leher Virgoun masih terus berjalan di Twitter. Banyak yang kemudian ikut teredukasi terkait resistensi insulin usai leher Virgoun menjadi topik pembahasan.

"Oalah mboh. Kasus perselingkuhan kog nyambung leher virgoun gejala resistensi insulin," kata warganet pemilik akun @z***h.

"Virgoun, seorang anak, dikecam oleh banyak orang karena diduga ia tidak bersyukur. Penyebabnya adalah karena lehernya ada banyak 'daki', dan ternyata itu bukan daki, tapi karena adanya resistensi insulin," ujar akun @e***b.

"Itu karena diabetes bukan daki, tp paling ngga dia bisa lah diet biar enak di lihat nya jangan malah berulah. Istrinya di suruh diet dia sendiri gendut dan asem gitu,kok mau ya selingkuhannya," sambung warganet lain.

infografis journal
Infografis Langkah Pencegahan Diabetes Melitus. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya