Song Hye Kyo Sebut Nama Ibu dan Pembully di The Glory dalam Pidato Kemenangan, Fans Menyebutnya Mahakarya Tuhan Paling Sempurna

Song Hye Kyo menang Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2023 dan berharap ibunya bahagia.

oleh Chelsea Anastasia diperbarui 29 Apr 2023, 21:56 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 21:56 WIB
Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik Lewat Perannya Sebagai 'Moon Dong Eun' di Drama Korea The Glory yang Tayang di Netflix (JTBC)
Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik Lewat Perannya Sebagai 'Moon Dong Eun' di Drama Korea The Glory yang Tayang di Netflix (JTBC)

Liputan6.com, Jakarta - Akting luar biasa Song Hye Kyo di The Glory mendapat pengakuan di gelaran Baeksang Arts Awards 2023 yang diadakan di Paradise City, Incheon pada Jumat malam, 28 April 2023, waktu Korea Selatan.

Dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut Son Hye Kyo keluar sebagai pemenang kategori Aktris Terbaik dan mengalahkan sejumlah aktris kebanggaan Korea, antara lain Bae Suzy, Kim Hye Soo, Kim Ji Won, dan Park Eun Bin.

Ketika diumumkan menang, wanita berumur 41 tahun tersebut tampak kaget dan tersipu malu. Para rekan The Glory yang duduk bersamanya terlihat turut berbahagia dan bertepuk tangan.

Banyak penggemar yang telah menunggu-nunggu kabar ini melalui media sosial. Terutama, tampak pada kolom komentar siaran langsung Baeksang Official di TikTok yang dipenuhi seruan untuk Song Hye Kyo.

"Sangat layak! Aku sama sekali nggak melihat Song Hye Kyo di drama ini. Aku hanya melihat karakter yang dia gambarkan," kicau akun @Se*****yeomie.

"Awalnya banyak orang meragukannya main di genre ini, tapi apapun yang terjadi, Ratu Akting tetaplah Ratu," timpal @****noreply.

Song Hye Kyo Berharap Ibunya Bahagia Saat Ini

Dalam pidato kemenangan di Baeksang Arts Awards 2023, Song Hye Kyo mengucapkan terima kasih kepada segenap kru yang bekerja dengannya di The Glory.

Dia pun tak lupa menyebut nama ibunya dan di akhir pidato Song Hye Kyo mengungkap harapannya sang ibu bahagia karena kabar ini. 

"Aku rasa ibuku akan bahagia setelah waktu yang lama. Ibu selalu khawatir tentangku, tapi aku harap Ibu merasa nyaman dan bahagia hari ini,” kata Song Hye Kyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penggemar Ikut Terharu, Kenang Perjalanan Hidup Song Hye Kyo

Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik Lewat Perannya Sebagai 'Moon Dong Eun' di Drama Korea The Glory yang Tayang di Netflix (Dokumen Netflix)
Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik Lewat Perannya Sebagai 'Moon Dong Eun' di Drama Korea The Glory yang Tayang di Netflix (Dokumen Netflix)

Warganet ikut terharu mendengar pidato kemenangannya. Terlebih, para penggemar yang telah mengikuti perjalanan kehidupan Song Hye Kyo sejak dahulu.

"Sumpah! Mewek banget pas part ini. Dia banyak melewati hal-hal buruk," kicau @****iuary. 

"Nangis banget! Song Hye Kyo fightingggg!!," kicau akun @m****ntaek turut menyemangati.

"Sangat bahagia untuk Song Hye Kyo. Aku suka bagaimana dia membawa dirinya sendiri selama ini. Mereka bilang mata adalah jendela jiwa kita. Aku masih bisa melihat rasa sakit di matanya bahkan saat dia tersenyum," ujar @v****tona59 bersimpati.

Penggemar lainnya juga berasumsi, ibu Song Hye Kyo sering khawatir terhadap aktris tersebut lantaran perceraian yang dialaminya tahun 2019 lalu.

"Mungkin sejak Kyo bercerai, ibunya (makin) memikirkan perasaan anaknya, berharap Kyo sehat fisik dan mental," @******biru890 berkomentar.


Song Hye Kyo Membuka Pidato, Sebut Nama Park Yeon Jin Sang Bully di The Glory

Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik Lewat Perannya Sebagai 'Moon Dong Eun' di Drama Korea The Glory yang Tayang di Netflix (Instagram/ limjjy2)
Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik Lewat Perannya Sebagai 'Moon Dong Eun' di Drama Korea The Glory yang Tayang di Netflix (Instagram/ limjjy2)

Selain merasakan haru, penggemar juga terhibur dengan pidato kemenangan Song Hye Kyo. Bagaimana tidak? Wanita tersebut membuka pidato dengan meledek karakter perisak atau pem-bully di The Glory yang menjadi musuhnya, Park Yeon Jin.

"Aku menerima penghargaan Yeon Jin-ah. Aku sangat bersemangat sekarang," guyonnya di atas panggung. 

Sontak kamera langsung menyorot aktris yang memerankan Park Yeon Jin, Lim Ji Yeon. Kekasih Lee Doh Yun tampak tertawa sambil bertepuk tangan, turut merayakan kemenangan lawan mainnya tersebut.

"Queen behaviour! Sudah cantik, lucu lagi. Mahakarya Tuhan memang Song Hye Kyo," kicau akun @****etnel.

"Sudah cantik tapi bisa ngelucu juga, enggak adil banget,” timpal @A****a66072099.


Profil Song Hye Kyo, Pernah Dinobatkan Wanita Tercantik Sedunia Nomor 18

7 Gaya ‘Dewi Korea’ di Red Carpet Baeksang Arts Awards 2023, Suzy hingga Song Hye Kyo
Song Hye Kyo kembali pukau publik dengan penampilannya yang anggun dan elegan layaknya princess dibalut dress sederhana nuansa krem. [Foto: Twitter/theseoulstory].

Song Hye-Kyo memulai debutnya sebagai model, menjadi pemenang kompetisi model pada usia 14 tahun, seperti melansir AsianWiki.

Kemudian, ia memerankan karakter siswa yang imut dan kikuk di sitkom hit SBS "Sunpong Sanbuingwa" (1998).

Wanita tersebut menjadi terkenal lantaran membintangi "Autumn in my Heart" dengan Song Seung-Heon pada tahun 2000 dan "All In" dengan Lee Byung-Hun pada tahun 2003 lalu. Popularitas drama tersebut melonjak tidak hanya di Korea, tetapi juga di Jepang, Taiwan, dan Eropa.

Song Hye Kyo disebut sebagai aktris yang tak takut mengambil tantangan baru. Ini dibuktikan oleh kemunculannya di film horor AS "Make Yourself at Home" pada tahun 2008.

Pada tahun 2011, dia membintangi film La Quotidienne yang bercerita tentang seorang produser dokumenter yang kehilangan tunangannya.

Berkat fitur wajahnya yang memenuhi standar kecantikan dunia, Song Hye Kyo telah dianggap sebagai salah satu wanita tercantik di Korea. Bahkan, pada tahun 2010, dia menduduki peringkat 18 dalam 100 Wajah Tercantik Dunia oleh The Annual Independent Critics.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya