Kuning Telur Bikin Rambut Lembut dan Berantas Ketombe

Telur memang terkenal dengan aroma amisnya. Tapi, telur juga bisa membuat rambut menjadi halus dan mengkilap.

oleh Melly Febrida diperbarui 27 Sep 2013, 15:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 15:00 WIB
sarapan-telur-130503b.jpg
Telur memang terkenal dengan aroma amisnya. Tapi, telur juga bisa membuat rambut menjadi halus dan mengkilap.

Polusi yang sehari-hari harus dihadapi bisa memengaruhi kesehatan rambut Anda. Lebih buruk lagi, banyak wanita tak punya waktu mengurus rambutnya. Ujung-ujungnya, waktu dan uang dihabiskan untuk pergi ke salon dan spa untuk memperbaiki kerusakan yang sangat besar.

Telur banyak protein yang bermanfaat untuk kesehatan. Seiring dengan manfaatnya, telur menjadi salah satu yang bisa membuat rambut menjadi indah.

Berikut manfaat telur untuk rambut seperti dikutip Magforwomen, Jumat (27/9/2013):

siti-badriah-hair-130623b.jpg


1. Kondisi rambut

Telur mentah memiliki protein dan nutrisi yang memperkuat folikel rambut. Gunakan kuning telur untuk membuat rambut menjadi halus.

Campurkan kuning telur dengan beberapa alpukat matang dan olehkan pasta kuning telur ke kulit kepala dan rambut Anda. Simpan selama 15 menit dan mencucinya dengan air dingin. Rambut Anda akan bersinar tidak seperti sebelumnya.

ketombei-130718c.jpg


2. Melembabkan rambut

Kuning telur memberikan keajaiban untuk rambut Anda. Jika Anda tak suka kuning telur di makanan Anda, jangan membuangnya tapi gunakan ke rambut Anda.

Ini adalah obat alami yang mencegah rambut dari kekeringan dan kerusakan lebih lanjut. Untuk membuatnya lebih bersinar, campur kuning telur dengan yogurt, madu, dan minyak almond, dan menerapkan campuran tersebut ke rambut Anda. Biarkan selama 45 menit dan bilas hingga bersih. Ini akan melembabkan rambut Anda dan menjaga kesehatannya.

cukur-rambut-130913a.jpg


3. Mencegah rambut rontok

Tak banyak orang yang tahu kuning telur merupakan obat untuk masalah rambut rontok. Anda cukup jauhkan semua shampoo kimia dan serum serta mulai menggunakan pengobatan alami ini . Yang Anda butuhkan adalah satu butir telur kocok hingga membentuk krimdan oleskan ke rambut serta kulit kepala. Biarkan selama setengah jam.

Lakukan ini setidaknya sekali seminggu dan melihat hasilnya yang luar biasa.

4 Khasiat Ajaib dari Lemon untuk Rambut Indahmu
Ilustrasi rambut berkilau. (via: perawatankulitwajah)


4. Memberantas ketombe

Kuning telur penuh dengan asam lemak yang terbukti sangat bermanfaat bagi rambut Anda. Ini membantu dalam meningkatkan kulit kepala dan melawan ketombe, kulit kepala bersisik, dan psoriasis.

Gunakan kuning telur sekali setiap minggu sebelum Anda pergi mandi. Melakukannya dengan rutin akan membantu rambut Anda bersinar dan bercahaya, dan juga akan mencegah dari kerusakan yang tidak perlu.

telur-palsu-130715b.jpg


5. Pertumbuhan rambut

Telur mengandung Vitamin A, B, dan E membuat rambut Anda sehat dan kuat. Vitamin A memproduksi sebum yang mengontrol ketombe di rambut Anda.

Vitamin E mendorong pertumbuhan rambut dan juga melindungi rambut dari sinar UV yang berbahaya dan polusi. Vitamin B mengandung biotin , kolin, asam pantotenat, dan niasin yang membuat rambut terlihat sehat dan mencegah uban prematur.

(Mel/*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya