Lagi Asyik Mengemudi, Pria Ini Dihinggapi Elang Liar yang Mengejutkan

Seorang pria kaget dihinggapi elang liar.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 07 Feb 2022, 12:35 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 12:35 WIB
Pria Dihinggapi Elang
Lagi Asyik Mengemudi, Pria Ini Dihinggapi Elang Liar yang Mengejutkan (Sumber: New York Post)

Liputan6.com, Jakarta Saat berkendara, tak sedikit akan menemui berbagai momen di sepanjang perjalanan. Mulai dari keindahan pemandangan alam, fenomena jalanan, hingga potret hiruk pikuk masyarakat. Namun apa jadinya jika burung elang tiba-tiba masuk ke mobil saat menikmati sejuknya udara luar. Setidaknya hal ini telah dialami oleh seorang pria di Tanay, Filipina

Saat melakukan perjalanan dengan mobilnya, ia dikagetkan dengan seekor elang yang tiba-tiba menyusup ke dalam mobilnya. Pria bernama Renante Balbuena ini memang sengaja membuka kaca mobil saat melakukan perjalanan santai menikmati udara sekitar. Tahu sifat elang yang terkenal buas sebagai pemangsa, Renante sontak histeris.

"Ya Tuhan, ada burung di mobilku!” ujar Renante Balbuena dalam videonya. 

Beruntungnya momen elang liar menyusup ke dalam mobilnya tersebut berhasil direkam dalam kamera mobilnya. Video yang berdurasi 45 detik tersebut menunjukkan sang elang dengan kerasnya menabrak tubuh Renante. 

Momen santainya seketika berubah menjadi kejutan yang mengagetkan. Bahkan ia merasakan seperti syuting bersama National Geographic. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah uniknya melansir dari New York Post, Senin (7/2/2022).


Elang yang Terluka

Pria Dihinggapi Elang
Lagi Asyik Mengemudi, Pria Ini Dihinggapi Elang Liar yang Mengejutkan (Sumber: New York Post)

Meskipun tak percaya apa yang telah menimpanya, Renante Balbuena yang juga seorang YouTuber ini segera menyadari elang yang menabraknya telah terluka. Dalam suasana yang masih kaget, Renante mengetahui ada bercak darah yang tertinggal di jok mobilnya. Hal ini yang membuatnya tahu alasan elang liar menabraknya meskipun berada di dalam mobil.

Ia segera memutuskan untuk membawa elang yang luka tersebut ke rumah. Pengalaman ditabrak elang ini menjadi hal yang tak terlupakan. Namun untuk menjaga kelestarian elang yang terancam punah tersebut, Renante memutuskan untuk merawatnya. Hingga berselang 4 hari, sang elang bisa dilepas liarkan kembali ke alam. 


Mirip National Geographic

Pria Dihinggapi Elang
Lagi Asyik Mengemudi, Pria Ini Dihinggapi Elang Liar yang Mengejutkan (Sumber: New York Post)

Video yang direkam melalui kamera GoPro miliknya ini kemudian diunggah ke media sosial. Tak sedikit momen dramatis ini segera menjadi perhatian netizen. Dalam video tersebut, tangan Renante Balbuena terlihat gemetar setelah burung elang menabrak tangan kanannya. 

Selepas dihinggapi elang, Renante mengungkapkan pengalam tersebut sangatlah langka. Bahkan ia masih terheran elang menghinggapinya saat berada di dalam mobil.

"Ini semacam National Geographic” ujarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya