7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara

Mimpi ini bisa menjadi pertanda baik dan buruk untuk kehidupan.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 14 Des 2022, 14:40 WIB
Diterbitkan 14 Des 2022, 14:40 WIB
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: unsplash.com/Asdrubal Luna)

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan baju pengantin tentu menjadi hal yang paling ditunggu bagi pasangan yang akan menikah. Di balik itu juga pasti ada proses panjang dalam perencanaan serta pemilihan baju mana yang cocok dan indah untuk ditampilkan pada hari pernikahan.

Jadi saat hari yang ditunggu-tunggu tiba, kamu yang menggunakan baju pengantin pasti sangat puas dan bahagia. Bahkan di beberapa momen tak ingin terlewatkan untuk diabadikan. Akan tetapi, bagaimana jika kamu bermimpi memakai baju pengantin?

Mimpi ini tentu akan membuat kamu senang sekaligus dibuat penasaran dengan maksud mimpi yang kamu alami tersebut. Mimpi yang dialami terkadang sangat beragam. Mimpi memakan baju pengantin ternyata memiliki arti sendiri, mimpi ini bisa menjadi pertanda baik dan buruk untuk kehidupan.

Namun biasanya mimpi memakai baju pengantin sering dikaitkan dengan hubungan asmara. Berikut 7 arti mimpi pakai baju pengantin, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (14/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mimpi Memakai Baju Pengantin Belum Menikah

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: unsplash/nikki gibson)

Jika kamu masih lajang tapi sudah bermimpi menggunakan baju pengantin, maka mimpi ini pertanda yang kurang baik. Hadirnya mimpi ini adalah pertanda bahwa kamu akan mengalami kekecewaan, bahkan kehancuran yang berhubungan dengan masalah pribadi kamu sendiri. Jika memang kamu sedang menghadapi suatu masalah, semoga kamu bisa segera keluar dari masalah itu.


2. Mimpi Memakai Baju Pengantin Robek

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: pexels.com/Dmitry Zvolskiy)

Mimpi satu ini ternyata memiliki arti yang kurang baik. Pasalnya, mimpi memakai baju pengantik robek menandakan bahwa kamu akan mengalami kekecewaan dalam hubungan asmara kamu. Mungkin ada baiknya jangan terlalu menaruh harapan dan jangan berekspektasi berlebih dengan pasangan. Karena segala kemungkinan, yang terburuk sekalipun bisa saja terjadi.


3. Mimpi Memakai Baju Pengantin di Pernikahan Orang Lain

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: pexels.com)

Mimpi memakai baju pengantin di pernikahan orang lain tentu menjadi sesuatu yang aneh. Umumnya orang yang datang sebagai tamu undangan tentu saja tidak memakai baju pengantin. Kecuali jika kamu memang melangsungkan pernikahan di hari yang sama.

Arti mimpi memakai baju pengantin di pernikahan orang lain memiliki pertanda yang kurang baik berkaitan dengan diri kamu sendiri. Di mana kamu memiliki sifat pesimis pada apa yang kamu kerjakan. Cobalah untuk melatih diri agar tidak pesimis, sehingga kamu bisa lebih percaya diri untuk melakukan pekerjaan kamu.


4. Mimpi Memakai Baju Pengantin Kotor

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (sumber: Pixabay)

Jika kamu mengalami mimpi memakai baju pengantin kotor, ini adalah pertanda bahwa kamu memiliki sikap yang rendah diri dan pesimis. Tentu saja sikap ini tidaklah baik bagi kamu. Karena bisa membuat kamu tidak percaya diri, mudah putus asa, dan kurang menghargai kemampuan yang kamu miliki.


5. Mimpi Melihat Teman Memakai Baju Pengantin

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: pexels.com/Xeneka)

Jika kamu mengalami mimpi melihat teman memakai baju pengantin, maka kamu harus berhati-hati. Hal ini tandanya bahwa kamu memiliki rasa iri saat melihat orang lain. Iri dengan teman sendiri yang berhasil mencapai apa yang mereka impikan. Alangkah lebih baik jika kamu melihat keberhasilan itu sebagai pendorong yang memotivasi agar kamu juga bisa mencapai impian.


6. Mimpi Memberi Gaun Pengantin

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: pexels.com/Kein)

Mungkin kamu ada yang pernah mengalami mimpi memberikan gaun pengantin pada seseorang yang dikenal. Misalnya saja pada saudara atau kepada teman. Memang mimpi ini terasa aneh. Namun dari mimpi itu ada maknanya.

Di mana kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang memberikan gaun pengantin atau sebaliknya dalam waktu dekat. Wah bisa saja ini tandanya jodoh kamu semakin dekat.


7. Mimpi Memakai Baju Pengantin

7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara
7 Arti Mimpi Pakai Baju Pengantin, Dikaitkan dengan Hubungan Asmara (Sumber: pexels.com/Jonathan)

Arti mimpi memakai baju pengantin menurut primbon Jawa adalah pertanda yang baik. Kamu harus bersyukur jika mengalami mimpi seperti ini. Mimpi ini tidak berhubungan dengan jodoh kamu, melainkan tentang pertemanan kamu.

Di mana akan mendapatkan teman baru yang nantinya bisa memberikan kamu kebahagiaan. Jika benar-benar terwujud, semoga kamu bisa berteman baik dengan orang tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya