5 Zodiak Paling Posesif dan Cara Menanganinya Berdasarkan Astrologi

Orang dengan tipe posesif dikenal memiliki rasa cemburu yang tinggi.

oleh Mardella Savitri Murtisari diperbarui 19 Jun 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 11:00 WIB
[Bintang] 5 Zodiak Ini Posesifnya Level Bila Kau Mati, Ku Juga Mati
Scorpio. (Sumber foto: unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki sifat yang berbeda-beda. Namun, dari keberagaman yang ada, dibuatlah dua tipe yang general dan lumayan bisa mewakili sifat serta sikap orang dalam berhubungan, yakni tipe pencemburu atau posesif, dan tipe pasif atau cuek.

Orang dengan tipe cuek atau pasif akan cenderung memberikan pasangannya banyak kebebasan. Entah itu kebebasan berekspresi atau kebebasan berhubungan dengan orang lain.

Sedangkan orang dengan tipe posesif, dikenal memiliki rasa cemburu yang tinggi, sehingga ia akan membuat banyak larangan dalam berhubungan. Orang dengan tipe ini sering merasa tidak terima jika pasangan mereka dekat dengan orang lain.

Kira-kira siapa sajakah zodiak yang dikena paling cemburuan dan bagaimana mengatasinya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (21/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Taurus (20 April - 20 Mei)

[Bintang] 5 Zodiak Ini Posesifnya Level Bila Kau Mati, Ku Juga Mati
Soal posesif, lima zodiak ini nggak ada obat, deh, pokoknya! (Sumber foto: unsplash.com)

Zodiak satu ini menomorsatukan kejujuran dan komunikasi, bagi mereka tak ada hal yang perlu dirahasiakan atau ditutup-tutupi dalam hubungan. Sebab mereka khawatir diselingkuhi dan sulit membuat Taurus percaya jika ada seseorang yang benar-benar mencintainya.

Jangan takut untuk menegur Taurus jika menurutmu sikap posesifnya sudah melewati batas. Walau terkenal kepala batu, tetapi mereka tipe yang masih bisa dikasih tahu dan mau memahami sudut pandang pasangan.


2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

[Bintang] Suka Ngatur, Nggak Heran 4 Zodiak Ini Posesif
Ketahui empat zodiak posesif yang ada di dunia ini. (Sumber foto: unsplash.com)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat independen dan tak suka mengandalkan orang lain. Namun, jika sudah punya pasangan, mereka akan terlihat selalu menempel seperti perangko. Cancer gemar posting foto bareng pasangan disertai caption romantis untuk menunjukkan kepemilikan mereka pada orang lain. 

Jangan pernah bosan untuk mengingatkan mereka agar tetap relaks dan tidak membesar-besarkan hal kecil. Mereka sering lupa kalau enggak semua hal perlu dimasukkan dalam hati.


3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

[Bintang] 5 Zodiak Ini Posesifnya Level Bila Kau Mati, Ku Juga Mati
Capricorn. (Sumber foto: unsplash.com)

Leo memiliki gengsi yang sangat tinggi, maka dari itu, mereka selalu menginginkan pasangan mereka untuk tahan dengan sikapnya yang cemburuan dan minta untuk diprioritaskan. Mereka juga bisa ngamuk saat perkataannya tidak didengarkan.

Mereka akan selalu menjaga teritorinya dari orang ketiga dan sebisa mungkin memberikan pasangan yang paling maksimal. Sebab Leo tidak pernah main-main dalam hal percintaan.

Jangan balik marah kalau mereka lagi merasa paling benar atau marah-marah enggak jelas. Tinggalkan mereka sendiri sampai mau kembali berbicara denganmu karena semakin dilawan Leo justru makin ngegas.


4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

[Bintang] 5 Zodiak Ini Posesifnya Level Bila Kau Mati, Ku Juga Mati
Cancer. (Sumber foto: unsplash.com)

Scorpio dikenal sebagai zodiak yang paling posesif dan cemburuan di antara zodiak lainnya, sebab jika sudah cinta dengan orang mereka tidak akan bisa berpaling dan akan memperjuangkannya mati-matian.

Mereka enggak suka dibuat curiga karena bisa uring-uringan. Seperti saat pasangan ketiduran tanpa sempat kasih kabar atau saat WhatsApp online tapi tidak membalas pesan dengan cepat.

Jangan pernah mengungkit-ungkit kesalahan mereka di masa lalu apalagi membandingkan dengan mantanmu. Sebab hal itu bikin mereka panas hati dan enggak segan untuk membalas lebih ganas.


5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

[Bintang] Kata Astrologer: Posesif, 3 Zodiak Ini Tanya Kabar Kamu Non-Stop
Scorpio. (Sumber foto: hipwee.com)

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang kaku. Mereka selalu menuntut keinginannya terpenuhi dan selalu berpikir negatif jika hatinya sudah dilukai. Mereka juga akan melarang pasangannya untuk bertemu atau mengontak orang yang tidak disukainya.

Jangan kaget kalau mereka tiba-tiba menjadi agen detektif dadakan dan bisa mencium kebohongan dengan mudah. Mereka sangat jeli saat mengumpulkan kejanggalan yang terjadi di sekitar mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya